GadgetTeknologi

Tips Memilih Paket Internet

paket internetInternet saat ini merupakan sarana yang sering diakses oleh setiap orang setiap hari. Ada banyak kegiatan yang sering kita lakukan dengan menggunakan akses tersebut diantaranya seperti chating, media sosial, streaming dan beberapa macam lainnya. Seperti yang kita ketahui bersama, dengan semakin seringnya internet untuk kita akses setiap hari maka paket internet pun kerap menjadi salah satu pilihan yang tepat bagi setiap penggunanya untuk mengisi kuota. Ada beragam paket yang bisa kita gunakan dari yang kecil hingga yang besar. Bagi anda yang saat ini tengah membutuhkan berbagai penawaran paket kuota, berikut ini akan saya coba paparkan beberapa tips dalam memilih paket sesuai kebutuhan.

1 . Bagi anda yang hanya membutuhkan paket untuk melakukan browsing dan chating saja, anda hanya perlu memilih jenis paket yang kecil untuk anda jadikan sebagai pilihan. Chating dan browsing saja hanya memerlukan minimal 5G pemakaian perbulannya. Maksimal kuota paket internet yang bisa anda jadikan sebagai pilihan adalah ukuran 8G perbulannya. Browsing dan chating adalah salah satu kegiatan yang tidak memakan kuota banyak setiap harinya. Selain itu, game online pun merupakan salah satu kegiatan yang juga tidak memakan paket data yang tinggi juga sehingga anda tidak perlu membeli paket yang mahal.

2 . Bagi anda yang gemar melakukan streaming, downloading dan mengupload file berukuran besar makan paket bisa anda sesuaikan sendiri dengan jumlah besaran file maupun jumlah berapa film yang biasa anda tonton setiap hari. Kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan yang mampu menghabiskan jumlah kuota lebih besar dibandingkan dengan sekedar melakukan browsing maupun chating yang kerap anda lakukan setiap hari. Jadi, kuota yang harus anda siapkan pun haruslah lebih besar hingga mencapai puluhan bahkan ratusan gigabyte setiap bulannya tergantung pemakaian.

Kini anda sudah tahu apa sajakah yang memakan kuota besar dan mana sajakah yang tidak memakan kuota besar sehingga bisa anda sesuaikan sendiri paket yang akan anda beli sesuai dengan kebutuhan. Kini anda pun bisa memilih smartfren 4G yang sudah bisa anda gunakan pada modem mifi 4g yang memiliki keunggulan dimana hp lama bisa jadi 4G dengan menggunakan modem tersebut. Semoga pemaparan artikel ini bisa anda jadikan sebagai referensi yang bermanfaat.

Tags

Related Articles

Close