pendidikan

Keuntungan Jika Memilih Sekolah Design Grafis

Anda punya bakat dan minat di bidang desain grafis? Berencana untuk mendalaminya juga? Kami sarankan untuk belajar melalui sekolah design grafis yang kini sudah tidak terlalu sulit untuk dicari dan ditemukan. Meski sebagian orang memilih belajar secara otodidak, namun, sekolah menawarkan banyak benefit bagi Anda.

Bagi yang belum tahu apa saja keuntungan-keuntungannya, di sini akan coba kami jelaskan kepada Anda:

  1. Pelajaran Lebih Banyak dan Mendalam

Tidak semua pelajaran desain ada di internet. Itulah kenapa, sekolah bisa menjadi salah satu tempat yang tepat untuk mendalami dan belajar tentang dunia desain lebih dekat lagi. Di sekolah, Anda akan belajar desain grafis dari basic, hingga ke pelajaran-pelajaran yang sangat mendalam.

Bahkan, Anda akan belajar dari berbagai aspek. Pelajarannya bahkan mencakup filosofi-filosofi desain yang mendalam. Tujuannya tentu saja agar nantinya Anda bisa membuat sebuah desain yang sesuai dengan keinginan klien.

sekolah design
sekolah design
  1. Mudah Mendapatkan Pekerjaan

Belajar di sekolah desain  bisa menjadi solusi yang tepat bagi yang ingin mendapatkan pekerjaan setelah lulus nanti. Pasalnya, kredibilitas dan keahlian lulusan seorang desainer grafis jauh lebih terpercaya. Sehingga perusahaan biasanya lebih mengutamakan Anda yang sudah lulus nanti.

Terlebih jika Anda lulus dari sekolah ternama. Di mana lulusan-lulusannya terjamin kualitas dan keahliannya. Inilah yang menjadi salah satu keuntungn yang tidak bisa didapatkan dari belajar secara otodidak.

  1. Mendapatkan Sertifikat

Sertifikat juga menjadi salah satu hal yang tidak bisa Anda dapatkan jika belajar secara otodidak. Sertifikat ini bermanfaat ketika Anda setelah lulus nanti. Bahkan, sertifikat bisa Anda gunakan sebagai pelengkap lamaran pekerjaan. Selain untuk lamaran pekerjaan, juga bisa sebagai bukti keahlian Anda.

Anda yang seorang freelancer, juga bisa menggunakan sertifikat ini sebagai nilai tambah yang nantinya dipertimbangkan oleh klien. Itulah benefit yang cukup penting bagi para pencari kerja atau proyek.

  1. Memiliki Portofolio

Di sekolahan, Anda tidak hanya belajar teori saja. Anda pun akan langsung mempraktikannya. Hasil belajar dan praktik yang sudah sempurna, beberapa di antaranya bisa Anda jadikan sebagai portofolio. Silahkan pilih hasil-hasil yang sudah sempurna dan memiliki nilai bagus.

Portofolio ini, nantinya bisa Anda gunakan sebagai contoh untuk menarik klien. Bisa juga dilampirkan pada lamaran pekerjaan ketika Anda sudah lulus nanti.

  1. Terbiasa dengan Pekerjaan

Di sekolah-sekolah, Anda juga akan mempelajari bagaimana rasanya bekerja menjadi seorang desain grafis. Bahkan, Anda pun akan berkesempatan untuk magang di beberapa perusahaan yang kredibel.

Ketika Anda lulus nanti, Anda akan terbiasa dengan pekerjaan di bidang tersebut. Itulah salah satu alasan kenapa sekolah merupakan langkah yang tepat bagi yang ingin bekerja di bidang terkait.

Sekolah Desain Grafis di IDS

Untuk Anda yang ingin belajar desain grafis, kini telah hadir IDS (International Design School) Education. Di tempat ini, Anda akan belajar dari tenaga pengajar yang berpengalaman. Lulusannya pun sudah dikenal oleh banyak perusahaan-perusahaan startup. Artinya, setelah lulus nanti, Anda tidak akan sulit mendapatkan pekerjaan.

Anda pun akan belajar desain grafis dari basic hingga ke level advanced. Fasilitasnya pun lengkap, dengan lingkungan yang kondusif. Cocok sekali untuk Anda yang saat ini sedang berencana mencari sekolah yang tepat untuk menjadi seorang desainer grafis.

Demikian informasi seputar keuntungan masuk ke sekolah design grafis. Semoga informasi di atas dapat menjadi bahan pertimbangan bagi Anda yang sedang mencari sekolah terbaik. Tertarik untuk belajar? Kini, Anda bisa belajar langsung di IDS Education.

Related Articles

Check Also

Close
Close