Kesehatan

3 Macam Buah Dan Manfaatnya Untuk Anak

Anak yang gemar bermain di luar rumah harus terus dijaga kesehatannya dengan baik. Agar ibu tidak susah dan kawatir dalam menjaga kesehatan anak maka harus memberikan asupan nutrisi yang lengkap. Salah satunya dengan memberikan makanan dari sayur dan buah. Ibu bisa memberikan kreasi makanan dari sayur dan buah sesuai dengan kreatif ibu. Ini dilakukan demi anak yang bisa meningkatkan selera makannya. Ibu harus ketahui juga berbagai macam buah dan manfaatnya agar bisa memberikan yang terbaik untuk anak. Buah-buahan memiliki kandungan yang beraneka ragam dan dapat memberikan manfaat untuk tubuh. Tubuh akan menjadi lebih sehat dan kuat bisa bermain di luar rumah tanpa ibu kawatir anak gampang sakit.

macam buah dan manfaatnya
macam buah dan manfaatnya

source: https://www.sahabatnestle.co.id/uploads/media/article/0001/03/thumb_2971_article_image_723x480.jpeg

Macam-macam buah yang memiliki manfaat baik untuk tubuh bisa ibu olah untuk makanan anak. Membuat makanan yang unik dan menarik tentu menggugah selera makan anak. Berikut macam buah dan manfaatnya yang bisa ibu ketahui.

  1. Jeruk

Buah jeruk memiliki kandungan yang baik untuk tubuh anak. Vitamin C di dalam buah jeruk akan bisa membuat imunitas anak semakin meningkat. Bahkan ini juga baik untuk memberikan nutrisi terhadap mata. Sehingga mata akan lebih sehat dan tidak akan mudah lelah.

2. Semangka

Semangka bisa dibuat ibu untuk dijadikan salad buah anak. Dengan saos mayonais tentu akan lebih sempurna. Salad buah yang segar bisa memberikan nutrisi dalam tubuh dan buat anak suka makan. Beraneka ragam buah disini dapat memenuhi nutrisi kalsium dan serat.

3. Apel

Buah apel juga bisa dijadikan ibu sebagai bahan pudding untuk anak. Ibu bisa membuat pudding denga serat apel tentu anak pasti suka. Dibentu sekreatif mungkin sehingga membuat anak semakin berselara makan. Jadikan apel sebagai buah yang bisa memberikan khasiat terhadap tubuh anak sekarang juga.

Lengkapi macam buah dan manfaatnya di atas dengan susu. Susu yang juga bisa membantu memberikan nutrisi sempurna anak. Susu Dancow tentu bisa memberikan kandungan sehat terhadap tubuh. Anak akan lebih sehat dan kuat dalam bermain. Ibu bisa lihat selengkapnya di alamat https://www.dancow.co.id/ . Gunakan cara di atas sekarang juga untuk kesehatan anak yang lebih baik.

Related Articles

Check Also

Close
Close