Bisnis

4 Hal Saat Membeli Wedding Ring Terpercaya

Memilih wedding ring terpercaya tentu menjadi kesulitan tersendiri oleh para pasangan yang akan berbahagia. Pasalnya, mereka pasti ingin semuanya serba sempurna namun tidak memberatkan budget. Sebenarnya, ada hal-hal yang harus Anda perhatikan kala memilih dan membeli sebuah cincin pernikahan. Kira-kira apa saja? Yuk simak uraiannya berikut ini.

Hal-Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Cincin

Memang susah-susah gampang jika menyangkut pilihan untuk wedding ring terpercaya. Pasalnya, tidak semua orang bisa dan tahu cara memilih cincin yang tepat untuk diri sendiri dan pasangan. Bisa jadi bukannya untung, malah buntung yang didapat. Oleh karena itu, Anda bisa mengetahui hal apa saja yang seharusnya Anda perhatikan sebelum sah membeli cincin kawin, antara lain :

  • Jangan Terpaku dengan Film

Perempuan memang gemar meniru hal-hal romantis yang disaksikan di banyak film. Mulai dari adegan makan malam, adegan lamaran, hingga bahkan cincin pernikahannya. Eits… tapi sudah benarkah jika Anda meniru film? Sebenarnya hal ini sah-sah saja asal pasangan bersedia. Namun bagaimana jika keinginan Anda ini justru menyebabkan pertengkaran dengan pasangan? Tentu hal ini sangat dihindari, bukan?

wedding ring terpercaya
                                                                                                 wedding ring terpercaya

Nah, ada baiknya Anda tidak usah meniru apa yang ada di film, terlebih film romantis Hollywood. Pasalnya, film memiliki budgeting dan konsep sendiri yang memang direncanakan untuk pertunjukan, bukan untuk dunia nyata. Selain itu, brand atau model cincin yang ada di film belum tentu si pasangan Anda tahu atau familiar. Bahkan, tak jarang brand itu hanya ada di luar negeri. Tentunya, harganya pun jauh lebih mahal.

  • Pilih Desain Sesuai Kesepakatan

Sebelum mendatangi toko cincin, ada baiknya Anda dan pasangan saling berdiskusi. Mulai dari budget, rencana kegiatan, hingga model cincin yang akan kalian berdua cari. Selain itu, cobalah cari referensi terlebih dahulu sebelum membeli, bisa dari internet, teman, atau keluarga. Paling tidak kala mendatangi toko, Anda sudah memiliki 2 – 3 gambar referensi.

Biasanya, para pria enggan mengenakan cincin yang heboh dan mencolok. Mereka juga lebih suka mengenakan cincin yang terbuat dari Palladium, Perak, atau Platinum dengan aksen sederhana dan terlihat simpel dikenakan. Tentunya, wanita sangat berbanding terbalik. Sebagian besar dari kaum hawa pasti menginginkan cincin yang mewah, mencolok, dan berbahan emas atau berlian.

Hal-hal diskusi seperti ini berguna agar nanti Anda tidak bingung. Dengan membawa referensi dan sesudah berdiskusi, Anda sudah bisa langsung menunjukkan fotonya ke pelayan. Selain itu, Anda dan si pasangan tidak akan terjadi perdebatan yang alot kala menentukan cincin pernikahan.

  • Kunjungi Banyak Toko

Jika Anda sudah yakin dengan satu toko, maka tidak masalah langsung menuju ke toko tersebut. Tapi di kasus dimana Anda belum menemukan mana toko yang tepat untuk membeli cincin pernikahan Anda, ada baiknya Anda tidak hanya terpaku pada satu toko saja. Kunjungi sebanyak-banyaknya toko untuk membuat perbandingan, termasuk toko di kawasan mall dengan brand-brand ternama.

Tidak masalah jika Anda tidak membelinya. Anda bisa bertanya-tanya lebih dahulu, berdiskusi dengan para pelayan toko yang akan senantiasa mendengar dan membujuk Anda, serta jatuhkan pilihan jika Anda sudah merasa klik. Hindari melakukan pembayaran jika Anda masih ragu barang sedikit pun. Pasalnya ini cincin pernikahan dan sangat sakral sehingga treatment pembeliannya pun juga harus berbeda.

  • Sesuaikan Ukuran

Jika Anda sudah menjatuhkan pilihan, Anda bisa mulai menegosiasi soal harga dan ukuran. Jangan lupa untuk mengukur jari Anda dengan pas agar tidak terjadi longgar hingga cincin jatuh dan hilang. Selain itu, Anda juga bisa meminta service tambahan, misalnya saja ukiran nama, tanggal, atau kotak cincin yang mewah untuk pernikahan.

Demikian ulasan tentang hal-hal yang harus Anda perhatikan kala membeli wedding ring terpercaya. Semoga bermanfaat.

Related Articles

Close