Bisnis

Mengatur Liburan Lebih Hemat dan Menyenangkan

Weekend merupakan waktu yang tepat untukĀ  berlibur. Terlebih untuk anda yang memiliki kesibukan yang padat, berlibur sangatlah diperlukan. Berlibur tidak selalu mahal dan harus mengeluarkan budget yang besar. Apalagi sekarang ada promo traveling di Jenius, sehingga tidak hanya menyenangkan, berlibur juga bisa hemat.

Berikut ini ada beberapa tips bagaimana caranya mengatur liburan anda supaya bisa menyenangkan dengan budget yang minim, diantaranya:

promo traveling
promo traveling
  • Lakukan riset

Ketika anda memutuskan untuk pergi berlibur, hal pertama yang bisa anda lakukan adalah melakukan riset. Carilah tempat wisata yang sesuai dengan budget yang anda miliki. Jika perlu anda juga bisa mencari informasi dari teman yang sudah berpengalaman dan bagaimana caranya berlibur dengan budget yang seminimal mungkin.

  • Pergi saat low season

Bukan rahasia lagi jika anda bepergian pada saat high season seperti weekend, atau waktu-waktu tertentu, biayanya pasti akan mahal mulai dari tiket pesawat hingga akomodasi yang lainnya. Untuk itu hindari bepergian di waktu tersebut dan pilihlah saat low season dimana orang tidak banyak berlibur, bahkan jika bisa anda pergi di hari biasa sehingga akan lebih menghemat biaya perjalanan anda.

  • Jangan menginap di hotel berbintangĀ 

Pasti anda semua juga sudah tahu biaya menginap di hotel berbintang memerlukan biaya yang tidak sedikit. Tidak cocok untuk anda yang ingin berlibur dengan hemat. Untuk menyiasatinya, anda bisa memilih penginapan yang layak untuk ditinggali, seperti rumah atau menyewa kamar. Apalagi sekarang kita dapat memperoleh informasi dan membooking penginapan murah secara online sehingga lebih mudah.

  • Hindari berbelanja di tourist spot

Biasanya segala sesuatu yang ada di tourist spot akan dibandrol dengan harga yang mahal. untuk lebih berhemat, batasi dan tahan keinginan anda untuk membeli berbagai souvenir atau makanan di tempat tersebut. Carilah tempat lain yang menyediakan harga murah seperti pasar tradisional dan lain sebagainya.

Itulah beberapa tips mengatur liburan agar lebih hemat tapi menyenangkan. Kunjungilah Jenius yang menyediakan promo traveling sehingga liburan akan lebih menyenangkan.

Related Articles

Close