Bisnis

Antara Bunga Deposito dan Emas Sebagai Investasi

Tidak sedikit masyarakat yang kini sudah paham bahwa salah satu cara mudah untuk menghasilkan uang adalah dengan berinvestasi di rekening deposito. Ya, jenis investasi ini merupakan ‘tabungan’ dimana dana yang disetor akan memberikan keuntungan berupa bunga deposito yang akan dibayarkan secara tetap hingga akhir periode yang disepakati.

Meski demikian, banyak juga investor yang melirik peluang lain yaitu dengan investasi emas. Adapun alternatif investasi ini kerap digaung gaungkan sebagai pengganti deposito yang kini cukup banyak peminatnya. Nah, bagi mereka yang masih bingung dalam menentukan pilihan berikut ini beberapa perbedaan diantara keduanya.

bunga deposito
bunga deposito

Investasi Emas

Satu hal yang perlu diketahui oleh calon nasabah adalah emas tidak menghasilkan timbal balik atau keuntungan dalam bentuk bunga. Atau, biasa disebut dengan dividen. Lantas, darimana keuntungan yang bisa diraih?

Dengan melakukan investasi emas maka keuntungan yang didapat dari apresiasi nilai atau sering dikenal dengan sebutan kenaikan harga emas. Ya, apresiasi dari nilai emas ini cukup signifikan dalam artian sangat dipengaruhi oleh faktor luar seperti politik, kondisi keuangan secara global dan lainnya. Namun yang pasti, sesuai dengan informasi yang beredar di masyarakat bahwa nilai emas tiap tahunnya akan terus berkembang.

Investasi Deposito

Investasi deposito menawarkan kemudahan khususnya bagi mereka yang masih tergolong pemula. Artinya, jenis investasi ini bebas dari resiko karena pada umumnya tidak dipengaruhi oleh faktor luar. Kemudian, tidak ada resiko lebih saat nasabah ingin menarik dana kapan pun. Dan yang pasti, adanya bunga deposito yang terbaik serta jumlah yang pasti.

Berbicara soal bunga maka tentu saja hal ini sangat berkaitan dengan tempat dimana nasabah meletakkan sejumlah uang. Artinya, pilihlah bank yang menawarkan suku bunga tinggi dengan harapan keuntungan yang diraih cukup tinggi. Sebagai rekomendasi, Anda bisa memilih Jenius yang merupakan produk layanan dari PT BTPN yang sudah teruji untuk urusan perbankan. Adapun layanan ini bisa diakses secara mudah yaitu dengan menggunakan smartphone yang dimiliki. Artinya, nasabah tak perlu mengunjungi kantor bank terdekat guna membuka rekening. 

Related Articles

Check Also

Close
Close