Bisnis

Tips Memilih Cincin Berlian Khusus Pria untuk Tunangan

Cincin berlian khusus pria menjadi suatu kewajiban sebagai simbol penting dalam acara pertunangan. Pria diwajibkan untuk dapat memilih cincinnya sendiri dan tentunya harus sesuai dengan model dan konsep cincin pasangannya. Namun, tidak semua pria pandai memilih cincin yang biasa dikenakan untuk acara tersebut. Tapi jangan khawatir, berikut telah kami rangkum beberapa poin, yaitu tips memilih cincin untuk tunangan bagi pria.

  1.      Kualitas Cincin Berlian

Kualitas harus menjadi poin pertama yang Anda pertimbangkan. Karena, kualitas berlian yang baik, tentu dapat memengaruhi nilai estetikanya. Karena, berlian asli selalu memancarkan kemewahan meskipun ukurannya yang kecil.

Untuk mendapatkan kualitas cincin berlian khusus pria asli, ketahuilah ciri-cirinya terlebih dahulu. Atau, belilah cincin berlian di tempat yang tepat, yaitu tempat yang memberikan jaminan sertifikat keaslian berlian.

cincin berlian khusus pria
                                                          cincin berlian khusus pria

2.      Model Cincin

Cincin berlian untuk tunangan biasanya harus disesuaikan antara milik pria dan wanita. Hal ini untuk nilai estetikanya agar tampak serasi. Jadi, pada saat membelinya, usahakanlah untuk bersama-sama. Atau, jika pembelian dilakukan oleh salah seorang saja, usahakan terlebih dahulu merundingkan model yang sesuai dengan keinginan bersama.

  1.      Kualitas Bahan Cincin

Ada banyak jenis material rangka cincin berlian yang kini dipasarkan. Entah itu jenis emas biasa, emas putih, platinum dan lain sebagainya. Kualitas bahan terbaik tentu akan meningkatkan kualitas dari cincin tersebut. Namun yang perlu diingat, semakin tinggi kualitas bahannya, maka akan semakin tinggi juga harganya. Jadi, pastikan juga cincin harus sesuai dengan anggaran Anda.

  1.      Ukuran Cincin

Jangan sampai salah memilih! Sebelum Anda membelinya, ketahuilah ukuran yang pas agar tidak salah membeli. Ada baiknya Anda membelinya bersama-sama, agar cincin bisa langsung sesuai dengan ukuran karena disesuaikan terlebih dahulu ukurannya di tempat perhiasan yang Anda kunjungi.

Nah, itulah beberapa tips sederhana pada saat membeli cincin berlian khusus pria untuk kebutuhan tunangan. Cara ini cocok juga Anda aplikasi kan dalam memilih cincin berlian khusus untuk wanita. Dengan demikian, cincin yang Anda gunakan untuk tunangan, menjadi lebih berkualitas dan nyaman digunakan.

Related Articles

Check Also

Close
Close