Edukasi

Ingin Menjadi Desainer? Kuasailah Teknik Dasar Berikut Ini

Desain grafis merupakan salah satu bidang yang paling banyak diminati karena bisa dijadikan sebagai ladang bisnis yang menjanjikan saat ini. Maka tidak heran jika sekarang banyak sekali sekolah desain yang berdiri di Indonesia, salah ada IDS yang merupakan sekolah desainer di Jakarta yang berkualitas. Belajar desain tidak hanya menggambar di kertas kosong saja, namun ada beberapa teknik dasar yang perlu diketahui agar menghasilkan karya yang bagus, diantaranya:

  1. Karakteristik bentuk

Bentuk merupakan salah satu komponen yang penting dalam bidang desain. Baik itu gambar yang manual maupun digital, tidak akan terlepas dari komponen yang satu ini. dengan adanya bentuk kita dapat memperoleh pesan yang mudah dicerna melalui visual ke sebuah objek. Seperti badan gendut, darimana kita dapat tahu bahwa badannya gendut? Ya pasti karena bentuk badannya yang berisi dan tambun.

Sekolah desainer di Jakarta
                                                              Sekolah desainer di Jakarta

Dalam membuat bentuk anda bisa memulainya dari bentuk yang sederhana seperti bangun datar, kemudian anda bisa menggabungkan nya sehingga menjadi bangun ruang. Namun sekarang banyak sekali aplikasi menggambar yang dapat mempermudah anda dalam membuat gambar yang sesuai dengan keinginan anda.

2. Pemilihan warna

Dalam pemilihan warna sekilas memang tampak mudah, kita hanya memilih sesuai dengan selera dan keinginan kita. padahal kenyataannya setiap warna memiliki arti yang berbeda-beda dan dapat menggambarkan karakter pribadi seseorang. Warna sendiri dibedakan menjadi beberapa bagian yaitu warna konservatif seperti, coklat, abu-abu, dan lain sebagainya. selain itu juga ada warna terang seperti kuning, merah, orange, hijau dan lain sebagainya. Dan yang terakhir ada warna pastel yang memberikan kesan lembut dan kesejukan bagi orang yang melihatnya.

Itulah beberapa hal-hal dasar yang harus anda ketahui ketika belajar desain. Untuk itu pilihlah sekolah desain yang berkualitas dan menjadikan anda seorang desainer profesional seperti IDS yang merupakan sekolah desainer di Jakarta. Dengan begitu anda tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk memperoleh pendidikan desain yang bagus, namun anda juga bisa melakukannya di negeri sendiri.

Related Articles

Close