Kesehatan

Bahan Alami Yang Ampuh Mengatasi Ketombe Membandel

Meskipun bentuknya kecil, namun ketombe tidak bisa diabaikan begitu saja. Selain menggunakan shampo anti ketombe yang bagus, kita juga bisa menggunakan bahan-bahan alami yang dipercaya ampuh menghilangkan ketombe.

Meskipun bentuknya kecil, namun ketombe tidak bisa diabaikan begitu saja. Masalah rambut yang satu ini dapat membuat kulit kepala anda gatal-gatal dan terkadang suka menempel di baju sehingga membuat kepercayaan diri anda menurun. Ada banyak faktor yang dapat menyebabkan timbulnya ketombe, salah satunya kebiasaan keramas yang tidak bersih, dan lain sebagainya.

shampo anti ketombe yang bagus
                                                    shampo anti ketombe yang bagus

Namun tidak usah khawatir karena sekarang ada Clear yang merupakan shampo anti ketombe yang bagus dan ampuh mengatasi berbagai masalah rambut. Namun tidak ada salahnya juga jika anda menggunakan bahan alami seperti.

  1. Minyak zaitun

Salah satu penyebab timbulnya ketombe dikarenakan kulit kepala yang kering, sehingga sel kulit mati menumpuk dan menimbulkan ketombe. Kondisi kulit kepala yang satu ini membutuhkan minyak untuk melembabkan salah satunya dengan menggunakan minyak zaitun. Caranya cukup mudah, yaitu dengan menuangkan 8 hingga 10 tetes minyak zaitun ke telapak tangan kemudian oleskan pada kulit kepala dan lakukan pemijatan agar minyak meresap dengan baik. Diamkan semalaman sambil menggunakan topi plastik. Bersihkan jika seudah menjelang pagi dengan menggunakan shampo yang sesuai dengan jenis rambut anda.

  2. Baking soda

Bahan pembuat kue yang satu ini ternyata bermanfaat untuk mengatasi ketombe di kulit kepala. Baking soda ini memiliki kandungan zat yang berfungsi untuk pengelupasa ringan sehingga membantu anda menghilangkan sel kulit mati. Caranya menggunakannya dengan mencampurkan baking soda dengan beberapa tetes air kemudian gosokan pada kulit kepala dan lakukan pemijatan ringan. Diamkan beberapa saat dan bilas menggunakan air hangat dan shampo.

  3. Lidah buaya

Sejak zaman dahulu lidah buaya memang dipercaya bermanfaat untuk kesehatan rambut salah satunya mengatasi ketombe yang membandel. Nutrisi yang terkandung dalam lidah buaya dapat membunuh jamur dan zat antiradang guna menenangkan kulit kepala yang gatal. Caranya dengan mengoleskan gel lidah buaya pada kulit kepala dan diamkan beberapa menit. Kemudian bilas hingga bersih menggunakan shampo.

Itulah beberapa bahan alami yang ampuh mengatasi ketombe yang membandel. Untuk memperoleh hasil yang maksimal pilihlah Clear yang merupakan shampo anti ketombe yang bagus.

Related Articles

Close