Edukasi

Inilah Cara Belajar Adobe After Effect dari Dasar untuk Pemula

Inilah Cara Belajar Adobe After Effect dari Dasar untuk Pemula

Adobe After Effect adalah perangkat lunak atau software keluaran perusahaan Adobe. Adobe adalah perusahaan raksasa yang menawarkan berbagai macam jenis software editing. After Effect adalah salah satu produk dari perusahaan tersebut. Perangkat lunak ini diperuntukan untuk kebutuhan editing video. Belajar Adobe After Effect memang tidak dapat kita lakukan dalam waktu yang singkat. Kita memerlukan sebuah ketekunan dan terus mencoba serta melatih hal-hal baru agar menjadi seorang yang ahli dalam software tersebut. Berikut ini Akan Kami coba jelaskan beberapa bagian dalam After Effect yang wajib Anda kuasai sebagai pembelajaran awal.

Image result for After Effect

1. Pelajari menu bar yang ada terdapat di bagian atas sebagai cara belajar Adobe After Effect dari dasar. Bagian menu bar ini memiliki berbagai fitur yang wajib Anda ketahui terlebih dahulu fungsi-fungsinya. Beberapa diantaranya adalah menu file, edit, layer, effect, animation, composite dan beberapa menu – menu lainnya yang nanti akan digunakan untuk berbagai keperluan pada saat kita melakukan editing video.

2. Setelah Anda memahami menu bar tersebut, ketahui juga bagian menu toolbar yang berisi tentang segudang fitur menarik untuk kita gunakan pada saat melakukan editing. Khusus After Effect, disediakan berbagai pilihan toolbar yang sangat lengkap sekali sehingga berbagai video yang Anda butuhkan dapat segera tervisualisasikan dengan baik melalui software ini. Beberapa tools yang ada diantaranya adalah teks, shapes, clone dan fitur – fitur lainnya.

3. Ketahui juga beberapa fitur pallete yang merupakan fitur menarik pada aplikasi tersebut. Kumpulan palette ini berisi berbagai macam jenis fitur menarik seperti time, effect, audio dan berbagai macam lainnya. Pallete-nya sangat besar, akan tetapi, sebagai pembelajaran dasar atau pemula, menu ini tidak terlalu vital untuk Anda dalami. Pallete digunakan untuk navigasi pada saat kita melakukan editing video dan memberikan sentuhan blend mode serta layer mode.

Itulah cara belajar Adobe After Effect dengan mudah dan cepat. Untuk Anda yang ingin menjadi seorang ahli dalam software tersebut, Anda bisa belajar di IDS (International Design School).

Related Articles

Check Also

Close
Close