Beauty

Tips – Tips Make Up Untuk Kulit Berminyak yang Benar

Tips - Tips Make Up Untuk Kulit Berminyak yang Benar

Bagi sebagian wanita, tidak sempurna jika mau berpergian keluar tanpa menggunakan polesan make up sebelumnya. Karena sejatinya dengan polesan make up untuk kulit berminyak ini, bisa membuat penampilan seorang wanita menjadi terlihat lebih menarik dan juga bisa meningkatkan tingkat kepercayaan dirinya.

Namun bagi anda wanita pemilik kulit wajah berminyak, tentunya ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam melakukan polesan make up nya. Karena tak jarang sering dijumpai masalah polesan make up yang kurang menempel pada kulit wajah, sehingga akan membuat penampilan anda menjadi kusam.

Untuk itu dibawah ini ada beberapa tips make up untuk kulit berminyak yang bisa anda lakukan dengan benar, dan berikut diantaranya :

1. Membersihkan wajah

Sebelum melakukan riasan make up, selalu pastikan wajah anda sudah dalam keadaan bersih. Cuci muka anda dengan air yang tidak terlalu panas dan juga tidak terlalu dingin, karena bisa merusak tekstur wajah secara tidak langsung. bersihkan dengan benar pada area T-Zone yang meliputi dahi dan hidung, yang cenderung memiliki volume minyak yang cukup banyak pada kulit wajah.

2. Jangan lupa menggunakan pelembab wajah

Meskipun kulit wajah mu berminyak, penggunaan pelembab ini tentunya juga menjadi sangat disarankan untuk anda gunakan sebelum mau melakukan riasan make up. Namun pastikan juga memilih pelembabnya yang mengandung formula khusus bagi kulit berminyak, yang memiliki hasil matte. Pastikan anda mengoleskan pelembab ini dengan baik pada seluruh permukaan wajah dan juga leher, dan diamkan selama kurang lebih 3 menit sebelum anda menggunakan bedak. Penggunaan pelembab bagi kulit berminyak ini juga termasuk kedalam salah satu cara make up natural agar riasan make up anda menjadi lebih awet dan tahan lama seharian.

3. Gunakan bedak secukupnya.

Sesudah mengaplikasikan pelembab dengan baik ke seluruh permukaan wajah, maka bisa dilakukan dengan cara make up natural lain yakni dengan menggunakan bedak. Namun sebaiknya anda tidak usah membeli sembarang bedak, gunakan saja bedak yang bersifat tabur yang bisa mudah diaplikasikan dengan menggunakan brush. Gunakan bedak tabur ini dengan secukupnya dan jangan berlebihan, karena dengan menggunakan bedak secara berlebihan malah akan semakin memperbesar potensi timbulnya minyak berlebih pada wajah.

Berbagai pilihan produk make up kulit berminyak ini, bisa anda dapatkan dari brand kosmetik terbaik saat ini di Indonesia, yakni Lakme.

Related Articles

Check Also

Close
Close