Bisnis

Mengenal Lebih Dekat Grup PT Parna Raya

PT Parna Raya adalah perusahaan yang telah berdiri sejak tahun 1972 lalu. Perusahaan ini pertama kali didirikan oleh pengusaha berdarah Batak yakni Marihad Simon Simbolon, awal mulanya perusahaan ini didirikan hanya sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang angkutan muatan truk saja.

Namun, seiring dengan berjalannya waktu perusahaan ini semakin tumbuh dan juga berkembang dengan unit angkutan yang kian banyak dan berkualitas. Selain menawarkan layanan transportasi darat, perusahaan ini juga telah meningkatkan layanannya dengan membeli kapal laut untuk mengangkut komoditi berskala besar. Perusahaan ini pun bahkan sudah dipercaya oleh perusahaan negara maupun swasta.

PT Parna Raya
PT Parna Raya

PT Parna Raya merupakan kelompok perusahaan yang tergabung didalam group Parna Raya yang mana saat ini telah memiliki banyak sekali cabang perusahaan yang memiliki job desc-nya masing – masing. Selain menjalankan bisnis dalam layanan transportasi darat dan laut, perusahaan ini juga sudah merambah ke dunia bisnis lainnya seperti minyak, gas bumi, perdagangan, petrokimia guna terciptanya masyarakat yang adil dan makmur.

Parna Raya juga memiliki tujuan utama yang mulia sebagai perusahaan yang menyediakan layanan dengan kualitas standar cepat dan tepat. Manajemen puncak maupun staf melakukan kolaborasi yang selaras dengan saling memahami tanggung jawab pekerjaan serta operasi bisnisnya masing – masing.

Kini PT Parna Raya juga tampak sudah mantap dalam bidang industri dengan mendirikan perusahaan petrokimia yaitu PT Kaltim Parna Industri atau yang saat ini sudah dikenal juga dengan sebutan KPI yang merupakan Badan Usaha dari group tersebut. Perusahaan ini mampu memproduksi Anhydrous Ammonia (amoniak) yang berbahan baku gas bumi dengan kapasitas yang cukup besar hingga 1.500 MT/hari.

Perusahaan ini sudah beroperasi di Kelurahan Guntung Kecamatan Bontang Utara Kota Bontang, Kalimantan Timur, perusahaan ini bahkan didirikan di atas lahan dengan luas sekitar kurang lebih 8 hektar. Area tersebut merupakan area pabrik serta berbagai fasilitas pendukung lainnya yang sangat luas serta nyaman. Pengesahan perusahaan ini bahkan telah dilakukan sejak lama lama yakni pada tanggal 13 Februari 1996 dan masih berdiri hingga saat ini.

Related Articles

Close