Kesehatan

Tips Mengatasi Masalah Rambut Berminyak

Rambut adalah mahkota yang perlu dijaga kesehatannya. Jika rambut Anda berminyak, tentunya Anda perlu untuk menanganinya dengan shampo rambut berminyak. Iya jika ada masalah sedikit saja pada rambut, tentunya akan sangat berpengaruh dengan penampilan kita. Untuk itu, pastikan Anda memiliki solusi terbaik untuk mengatasi masalah-masalah pada rambut Anda. Perlu Anda ketahui bahwasannya munculnya kulit pada kepala memang berfungsi untuk menjaga kelembaban pada kulit dan membuat rambut kamu tampak lebih berkilau. Namun apabila minyak yang muncul justru berlebih, maka tentu akan membuat kita merasa kurang nyaman. Rambut yang memiliki minyak yang berlebih biasanya akan cepat mudah kotor, tidak bervolume, lepek, dan pastinya akan terlihat kurang indah.

shampo rambut berminyak

Ada beberapa faktor mengapa seseorang memiliki rambut minyak yang berlebih, diantaranya sebagai berikut:

  • Hormon

Salah satu penyebab mengapa rambut kamu memiliki minyak yang berlebih adalah karena tingginya hormon yang memproduksi minyak pada kulit kepala dan rambut. Untuk hormon yang dapat memproduksi minyak pada kulit kepala adalah hormon androgen. Iya kadar hormon yang tinggi tentunya dapat memicu kulit kepala untuk memproduksi minyak yang lebih banyak lagi. Pada saat – saat tertentu seperti saat usia remaja dan saat menstruasi biasanya hormon ini akan tinggi sehingga kulit kepala dan rambut Anda akan mudah terasa berminyak.

  • Cara merawat rambut yang kurang tepat

Kesalahan dalam merawat rambut juga menjadi pemicu mengapa rambut Anda bisa memproduksi minyak yang berlebih. Misalnya saja nih, Anda terlalu sering mencuci rambut bahkan hingga mencapai 4 sampai 5 kali dalam sehari, hal ini juga akan menjadi pemicu rambut berminyak. Selain itu, menggosok kulit kepala secara berlebih juga akan mengakibatkan iritasi sehingga memicu kulit kepala memproduksi minyak yang berlebih.

Nah untuk mengatasi masalah-masalah rambut berminyak, pastikan Anda mengatasinya dengan shampo rambut berminyak yang cukup ampuh yaitu Clear. Dimana Clear sendiri menawarkan beberapa jenis shampo yang menjadi solusi terbaik untuk setiap masalah rambutmu. Untuk itu, pastikan Anda merawat kepala Anda dengan shampo Clear.

Related Articles

Close