Kesehatan

Cara Diet Sehat Alami

Memiliki berat badan yang ideal tentunya menjadi salah satu keinginan semua orang tanpa terkecuali. Pasalnya memiliki badan kurus disangka kekurangan gizi, begitupun pula dengan masalah kegemukan yang tentu saja tidak baik untuk kesehatan tubuh. Untuk itu tidak heran ada banyak sekali orang-orang di era milenial ini yang rela untuk berolahraga mati-matian dan bahkan melakukan diet sehat alami demi mendapatkan berat badan yang ideal tersebut.

Terlebih dengan melakukan diet alami, tentunya memerlukan niat dan tekad yang bulat agar bisa mencapai berat badan yang ideal ini. Karena bila tidak disertai niat yang kuat, tentunya program diet yang akan anda jalankan akan macet ditengah-tengah. Adapun berbagai cara yang bisa anda lakukan untuk melakukan diet sehat alami ini adalah sebagai berikut :

1. Batasi konsumsi jumlah kalori

Dengan pahaman tentang jumlah konsumsi kalori sehari-hari, tentunya menjadi salah satu hal yang harus anda lakukan dalam menjalankan program diet. Pasalnya jumlah kalori yang anda konsumsi tentunya akan sangat mempengaruhi berat badan anda. Untuk itu batasi mengkonsumsi nasi putih dalam keseharian anda, agar tidak menjadi berlebihan dan bisa menggantinya dengan mengkonsumsi makanan yang berkalori rendah seperti nasi merah, ubi-ubian, jagung dan lain sebagainya.

Diet Sehat Alami

 

2. Perbanyak makan buah-buahan dan sayur-sayuran hijau

Bukan menjadi suatu rahasia umum lagi bahwa aneka macam buah-buahan dan sayur-sayuran hijau ini, memiliki banyak sekali kandungan yang baik untuk tubuh. Terlebih dalam aneka macam buah-buahan dan sayur-sayuran hijau ini memiliki kandungan air yang cukup banyak, sehingga demikian bisa membuat anda merasakan kenyang cukup lama. Daripada terus mengkonsumsi makanan cepat saji yang mengandung banyak minyak, mengkonsumsi aneka macam buah-buahan dan sayur-sayuran hijau ini tentunya dirasa lebih baik.

Itulah beberapa hal yang bisa anda lakukan dalam melakukan program diet sehat alami ini. Dan sebagai tambahan, anda juga bisa melakukan sarapan sehat yang rendah kalori dari sereal sarapan sehat Coco Crunch dari Nestle yang bisa membantu anda kenyang seharian.

Related Articles

Close