KesehatanMinuman

Minuman Segar Dan Sehat Yang Pas Dinikmati Bersama

Berkumpul bersama-sama sambil menikmati makanan atau cemilan pastinya menjadi salah satu moment yang diinginkan setiap orang. Akan tetapi saat mengkonsumsi makanan ini tentunya kurang lengkap jika tanpa dilengkapi minuman segar dan sehat. Pilihan untuk minuman yang segar dan sehat ini selain membuat suasana lebih berbeda juga bisa menjadikan tubuh tetap sehat. Konsumsi minuman segar dan sehat tentunya bisa menjadi pilihan berbeda dari pada mengkonsumsi minuman soda yang kurang baik untuk kesehatan. Terlebih untuk  minuman segar dan sehat juga mudah dilakukan karena anda bisa membuatnya sendiri di rumah.

Untuk pilihannya sendiri anda bisa mengkonsumsi jenis minuman seperti berikut.

Minuman Segar Dan Sehat

  1. Jus buah. Pilihan pertama untuk minuman yang segar dan sehat anda bisa membuat jus buah yang kaya akan vitamin dan mineral. Pilihan buah-buahannya juga bisa sangat beragam seperti dari buah semangka, lemon, pisang, atau buah-buahan favorit lainnya. Yang perlu diperhatikan dalam membuat minuman jus buah ini yaitu jangan terlalu banyak menggunakan gula karena kurang baik terutama untuk anda yang punya masalah gula darah. Untuk alternatifnya bisa dengan menggunakan madu sebagai pemanis alami.
  2. Infused water. Jenis minuman ini merupakan minuman yang secara bahannya hampir sama dengan minuman buah lainnya. Akan tetapi dalam prosesnya memiliki perbedaan, untuk minuman ini merupakan minuman dengan dasar air putih yang ditambahkan dengan memasukan potongan buah. Minuman ini bisa menyegarkan sekaligus membuat tubuh menjadi sehat dengan kandungan nutrisinya berbagai nutrisi di dalamnya. Terlebih untuk sumber vitaminnya yang banyak, pastinya akan sangat membantu kesehatan anda dengan mengkonsumsi minuman infused water.
  3. Membuat smoothies. Minuman menyegarkan sekaligus menyehatkan selanjutnya bisa didapatkan dengan membuat smoothies. Minuman ini dibuat dari buah-buahan dan sayuran yang juga ditambah dengan jenis bahan lainnya. Untuk penambahannya seperti dengan menambahkan yogurt dan susu sehingga rasa yang didapatkan bisa lebih nikmat. Selanjutnya untuk berbagai nutrisi yang bisa didapatkan dengan minuman ini seperti adanya kalsium dan vitamin D yang sangat baik untuk kesehatan tulang.

Related Articles

Close