Kesehatanmakanan

Kebiasaan Kecil Yang Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan

Saat ini orang sudah menyadari bahwa menjaga berat badan ideal merupakan hal sangat penting, selain untuk menjaga penampilan tetap menarik, juga untuk menjaga kesehatan tubuh. Salah satu cara untuk menjaga berat badan tidak naik adalah dengan melakukan diet. Diet biasanya dikaitkan dengan menurunkan berat badan, namun secara garis besar diet merupakan cara kita mengatur pola hidup kita mulai dari makanan dan aktivitas yang dilakukan. Pilihlah menu sehat untuk diet agar proses diet tidak menimbulkan penyakit.

Adapun kebiasaan-kebiasaan kecil yang bisa membantu anda melakukan diet, diantaranya:

menu sehat untuk diet

1. Sarapan

Untuk anda yang mau melakukan diet, jangan pernah melewatkan aktivitas yang satu ini. Pilihlah menu sarapan yang mengandung protein, serat dan lemak sehat. Jika tidka sarapan dapat membuat metabolisme tubuh menjadi lebih lambat, akibatnya kalori yang dibakar lebih sedikit. Selain itu dampak dari tidka sarapan adalah kita akan lebih banyak bahkan cenderung memilih makanan siap saji atau junk food saat makan siang. Hal ini tentunya tidak baik bagi kesehatan tubuh.

2. Bersahabat dengan sayuran

Seperti yang kita tahu bahwa sayuran memiliki kandungan kalori yang lebih rendah dan tinggi akan serat, sehingga dapat membuat perut terasa kenyang lebih lama. Hal ini tentunya akan sangat membantu anda untuk menjaga berat badan tetap sehat. Maka dari itu banyak-banyaklah makan sayuran.

3. Aktif bergerak

Selain menjaga makanan untuk tetap sehat, anda juga harus memiliki komiten untuk selalu bergerak setiap harinya. Caranya dengan berolahraga secara rutin, agar kalori dalam tubuh dapat terbakar dengan cepat. Tidak perlu yang berat-berat, pilihlah olahraga yang ringan seperti jogging, jalan kaki, atau bersepeda. Jika memang perlu anda bisa mengikuti kelas olahraga seperti yoga, senam aerobik dan sebagainya.

Itulah beberapa kebiasaan kecil yang dapat membantu anda untuk menjaga berat badan bahkan menurunkan berat badan. Dan yang terpenting adalah selalu menjaga pola makan kita dengan memiliki menu sehat untuk diet agar tubuh tetap sehat dan bebas dari serangan penyakit.

Tags

Related Articles

Check Also

Close
Close