Edukasi

4 Keunggulan Kuliah Broadcasting

Kuliah Broadcasting adalah suatu lembaga yang menyediakan mengenai ilmu komunikasi yang sekarang ini banyak diminati masyarakat. Seiring berkembangnya industri broadcasting di Indonesia ini, ilmu broadcasting mulai banyak digemari. Buat kalian yang berminat untuk menjadi mahasiswa broadcast terdapat hal-hal yang harus diketahui mengenai apa saja yang dipelajari dalam jurusan tersebut. Karena hal ini sangat penting dan sudah menjadi keharusan untuk diketahui.

Dari mulai pengantar broadcasting, pengantar ilmu komunikasi, fotografi, sampai announcing juga dipelajari di jurusan Broadcasting ini. Salah satu tempat buat mengikuti program kuliah broadcasting adalah international design school atau IDS yang khusus menyediakan pembelajaran mengenai ilmu broadcasting. Untuk itu bagi anda yang penasaran, artikel ini akan membahas berbagai macam keunggulan kuliah di jurusan broadcasting yang dapat kalian baca dibawah ini:

Kuliah Broadcasting
Kuliah Broadcasting
  • Pengantar Dunia Broadcasting

Dalam ilmu broadcasting kalian akan mempelajari segala sesuatu mengenai hal-hal yang ada di radio dan televisi. Dari mulai sebuah perlengkapan yang akan dibutuhkan dalam suatu proses siaran radio dan televisi sampai pada tenaga kerja yang diperlukan dalam produksi seperti produser, tim kreatif, kameramen,  dan lainya yang berhubungan dengan komunikasi.

  • Pengantar Ilmu Komunikasi

Dalam kuliah broadcasting ini, kalian akan mempelajari tentang ilmu komunikasi walaupun cuma sebatas pengantar. Cara berkomunikasi ini meliputi bagaimana gaya bahasa yang digunakan, cara penyampaian, sampai pada waktu dalam menyampaikan suatu pesan.

  • Fotografi

Kuliah broadcasting ini juga mempelajari mengenai teknik foto yang bagus dan benar. Fotografi disini akan melibatkan pencahayaan dan sudut pengambilan agar dapat menghasilkan foto yang indah dan berkualitas.

  • Announcing.

Mempelajari Announcing yaitu mempelajari tentang bagaimana cara berkomunikasi atau berbicara kepada publik secara benar dan baik dengan teknik pernafasan yang bagus dan tepat. Penyampaian pesan melalui suara tidaklah cukup sekedar berbincang-bincang melainkan harus disesuaikan dengan isi pesan yang disampaikan tersebut.

Agar kalian bisa menjadi seorang announcer yang profesional, paling tidak kalian harus memiliki 3 unsur yang harus dikuasai yaitu kemampuan saat bicara atau mengeluarkan suara, menulis sebuah naskah yang akan disampaikan dengan tata bahasa yang baik, dan kemampuan membaca dengan aksentuasi yaitu artikulasi, dan intonasi yang jelas.

Itulah penjelasan mengenai keunggulan yang dimiliki oleh kuliah broadcasting. Jika anda berminat untuk mempelajarinya maka disarankan agar kalian memilih tempat kuliah yang bagus.

Related Articles

Close