pendidikan

Seputar Wawasan Mengenai Kuliah Broadcasting

Kuliah Broadcasting menjadi program studi alternatif pilihan bagi anak muda yang ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya, kenapa memiliki banyak peminat? Ya, ini karena dunia industri perfilman sekarang ini berkembang dengan sangat baik secara nasional maupun internasional, sehingga sudah dipastikan banyak peluang pekerjaan yang dibutuhkan di segala sektor divisi. Meskipun tidak menjamin lulusan akan langsung bekerja di dunia perfilman, namun setidaknya mereka sudah mendapat ilmu dan pengalaman yang dapat diterapkan dimanapun mereka berada, khususnya di dunia penyiaran dan perfilman.

Kuliah Broadcasting

Kuliah Broadcasting di kampus IDS memberikan kesan yang seru di dalam sistem pembelajarannya, karena yang diutamakan yaitu ada kegiatan praktek , mulai dari bercakap di depan layar kaca, menulis naskah, menjadi reporter, menyusun rundown bulletin berita, melakukan editing video maupun grafis, dan masih banyak lagi kegiatan penyiaran dan perfilman yang akan dilakukan. Praktek – praktek ini difungsikan agar mendapat lulusan yang profesional, berpenampilan menarik, berwawasan luas, dan memiliki kecakapan dalam berbahasa asing. Hal – hal tersebutlah yang menjadi poin penting untuk menjadi broadcaster yang baik. Karena saat ini banyak industri penyiaran yang membutuhkan reporter yang bertalenta, menarik dan tentu saja memiliki kredibiltas yang tinggi, jadi tidak menjadi salah satu bagian pelaku penyebar hoax.

Kuliah Broadcasting akan terlihat lebih enjoy dibanding kuliah dijurusan yang lain, apalagi bagi kalian yang tidak begitu menyukai ilmu ekstrak karena disini hanya sedikit mata kuliah yang membahas tentang ilmu hitung – hitungan, ada beberapa diantaranya yaitu statiska, manajemen keuangan dan ekonomi dasar. Jurusan ini lebih mengedepankan praktek dibanding teori, disini juga akan sering diadakan kunjungan – kunjungan dalam rangka pembelajaran ke berbagai stasiun TV lokal maupun nasional. Yang ilmunya bisa kalian terapkan untuk membuat projek kuliah seperti pembuatan video klip, film dokumenter, film pendek dsb. Di kampus IDS anda juga akan diajarkan untuk menerapkan teori ilmu komunikasi dengan baik dan benar, seperti halnya memberikan informasi, mendidik dan menghibur.

Related Articles

Close