BisnisTips

Beberapa Penyebab Mobil Yang Tidak Bisa Di Stater

Fungsi mobil sebagai alat transportasi seperti mengantar anak sekolah, pergi ke kantor, berbelanja, kuliah dan keperluan di luar rumah lainnya. Saat mobil dalam kondisi yang baik, sangat memungkin kan untuk digunakan saat terburu-buru. Namun terkadang ada mobil yang tidak mau hidup karena mobil tidak bisa distater.

Saat mobil tidak bisa di starter, mesin tidak mau jalan, hal ini pasti sangat mengganggu bukan? Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mengetahui alasan kenapa mobil tidak bisa distater. Setelah tahu apa penyebabnya, Anda bisa memanggil montir. Saat ini pelayanan montir sangat mudah Anda dapatkan, untuk jasa montir Online bisa memesan melalui Montir.id tempat pemesanan montir mobil yang aman, terpercaya dan profesional.

mobil tidak bisa distater
mobil tidak bisa distater

Bisa melayani servis di lokasi yang Anda inginkan, harga dijamin murah namun tetap menjunjung tinggi kualitas. Siap datang kapan saja, meskipun hari Sabtu-Minggu, memiliki garansi 3 bulan setelah servis. Montir.id aplikasi Online yang akan memudahkan Anda saat mengalami hal-hal yang tidak diinginkan seperti mobil mogok, atau mesin yang tiba-tiba mati, apa pun masalah tentang mobil bisa Anda serahkan pada Montir.id.

Ada beberapa penyebab kenapa mobil tidak bisa distater, antara lain sebagai berikut :

  • Adanya kerusakan pada dinamo starter, terdapat arus yang lebih tinggi dibanding dengan tarikan yang biasanya, ini memungkinkan adanya korsleting, sehingga dinamo starter enggan untuk menyala.
  • Alternator lemah, jika alternator atau pengisi ulang daya aki lemah, membuat aki bekerja lebih keras, sehingga berujung pada mobil yang tidak bisa distarter
  • Regulator atau kiprok mengalami kerusakan, jika ini terjadi akan membuat aki mendapat tegangan arus listrik lebih dari 15V dan aki akan overcharghing, sehingga menyebabkan aki mati mendadak.
  • Sekring yang terputus, atau sekring rusak menjadi penyebab yang sering terjadi.

Jika beberapa penyebab di atas terdapat pada mobil Anda, segera lakukan penanganan terhadap kerusakan yang mobil Anda miliki. Dengan memesan montir melalui Montir.id Anda akan mendapatkan kenyamanan dan keamanan saat menyervis kendaraan bermotor, termasuk mobil yang tidak bisa di starter.

Related Articles

Close