Teknologi

Tips Memilih Oli Motor Matic Terbaik

Masih bingung untuk memilih oli motor matic terbaik untuk anda? Tidak usah bingung untuk memilih oli motor terbaik karena artikel ini akan memberikan tips untuk memilih oli untuk motor matic terbaik kesayangan anda.

Sehingga anda bisa menjadikan artikel ini sebagai refrensi untuk memilih oli khusus motor matic anda.  Nah, kira-kira apa saja tips untuk memilih oli khusus motor matic terbaik agar motor anda tidak cepat rusak dan selalu dalam performa terbaiknya. Simak di bawah ini tipsnya.

Untuk memilih oli motor matic kesayangan anda, anda harus memastikan terlebih dahulu bahwa oli yang akan anda gunakan untuk motor matic anda telah bersertifikasi, sehingga oli tersebut bisa aman digunakan untuk motor anda. sertifikasi oli yang ada di Indonesia biasanya disesuaikan dengan kendaraan yang dijual dan diedarkan di Indonesia. Ada 2 sertifikasi yang wajib dilewati oleh jenis oli agar aman pada saat digunakan oleh motor matic anda. Yakni Sertifikasi JASO (Automotive Standar Association) dan API (American Petroleum Institute).

oli motor matic
oli motor matic

Saat memilih oli untuk motor matic anda harus memilih oli mesin yang telah memiliki standar JASO atau oli standar untuk motor pabrikan Jepang. Sudah bukan rahasia lagi kan jika sebagian besar motor di Indonesia merupakan motor pabrikan dari negeri sakura tersebut. Biasanya dalam oli yang sudah memiliki standar JASO akan ada kode JASO MB yang bisa anda lihat pada label oli tersebut. Kode JASO juga bisa diartikan bahwa oli tersebut merupakan oli untuk motor dengan tipe kopling kering, serupa dengan motor buatan Jepang yang lebih banyak menggunakan tipe kopling kering.

Selain sertifikasi dari JASO ada juga sertifikasi dari API, nah jika oli motor matic tersebut sudah memiliki dua standar ini, bisa dipastikan bahwa oli tersebut merupakan oli terbaik. Sama seperti TOP One yang merupakan oli khusus motor matic terbaik. Itu sebabnya anda tidak usah ragu lagi untuk memilih oli untuk motor matic kesayangan anda. Pilih saja TOP One.

Related Articles

Check Also

Close
Close