furniture

Tips Memilih Lemari Pakaian Yang Tepat Di Kamar Tidur Anda

Tips Memilih Lemari Pakaian Yang Tepat Di Kamar Tidur Anda

Kamar tidur dianggap sebagai tempat paling nyaman di rumah anda, karena kamar tidur merupakan tempat istirahat utama yang berfungsi membuat otak kembali segar setelah seharian beraktivitas. Untuk memastikan kenyamanan kamar tidur, anda bisa melengkapi semua perabotan rumah tangga yang diperlukan mulai dari kasur atau tempat tidur, meja rias, meja kerja, lemari pakaian, dan lainnya. Dari semua perabotan yang telah disebutkan, mari kita berfokus pada pemilihan lemari pakaian.

Bagi anda yang ingin memiliki lemari pakaian dengan desain yang tepat dengan keadaan kamar, hal ini tentu bukanlah sesuatu yang sederhana, karena memilih lemari pakaian memerlukan banyak pertimbangan, jangan sampai hanya berfungsi sebagai tempat penyimpanan saja namun tidak mendukung nilai estetika kamar tidur anda. Apalagi jika kamar tidur sempit, maka anda harus memilih lemari pakaian yang tepat agar tidak menghabiskan ruang. Berikut ini kami hadirkan tips memilih lemari pakaian yang tepat.

  1. Tentukan lemari pakaian

Hal pertama yang harus dipikirkan adalah, anda memerlukan lemari pakaian seperti apa, apakah lemari yang diperuntukkan hanya untuk menyimpan pakaian saja, atau lemari yang juga digunakan untuk menyimpan perlengkapan lain seperti sepatu atau barang-barang berharga yang anda miliki.

2. Sesuaikan dengan ukuran kamar tidur

Hal ini merupakan pertimbangan penting yang tidak boleh salah. Bagi anda yang memiliki kamar tidur luas, maka anda tidak akan memiliki masalah dengan ukuran lemari pakaian sebesar apapun. Namun berbeda halnya jika kamar tidur anda kecil, jangan sampai ruang kosong anda habis oleh lemari pakaian, maka pilihlah ukuran lemari yang sedang.

3. Pertimbangkan desain

Saat ini ada banyak desain lemari pakaian terbaru, seperti desain lemari pakaian minimalis modern yang kian banyak dipilih. Lemari seperti ini lebih fungsional, dan memiliki bentuk panel berjajar dengan beberapa sekat dan laci sebagai pelengkap. Memilih lemari pakaian minimalis selain dapat membuat kamar selalu rapi, juga akan menambah nilai estetika interior kamar tidur.

Itulah 3 langkah mudah dalam memilih lemari pakaian sebagai perabotan rumah tangga yang penting di kamar tidur, semoga bermanfaat.

Related Articles

Check Also

Close
Close