Kesehatan

Menu Bekal Sekolah Yang Praktis Dan Bergizi

Menu Bekal Sekolah Yang Praktis Dan Bergizi

Membuat bekal anak kesekolah dengan makanan merupakan salah satu cara yang baik, selain dapat mencukupi kebutuhan gizinya, memberikan bekal makanan merupakan cara untuk menghindari jajanan yang kurang sehat.

tidak perlu yang mewah-mewah cukup dengan masakan Indonesia yang sederhana namun memiliki nilai gizi yang baik. Bagi seorang ibu, melakukan aktivitas dipagi hari seperti menyiapkan sarapan dan bekal untuk sekolah seperti dikejar waktu karena takut keburu waktunya untuk berangkat sekolah. Untuk itu mereka lebih memilih makanan yang praktis dan sedernaha.

Menu Bekal Sekolah Yang Praktis Dan Bergizi
Menu Bekal Sekolah Yang Praktis Dan Bergizi

Berikut ini ada beberapa makanan praktis dan bergizi untuk bekal anak sekolah, diantaranya:

  • Roti tawar gulung sosis selada

Sesuai dengan namanya makanan ini terdiri dari bahan utama roti tawar, daun selada dan sosis. Kemudian dicampur dengan bahan pelengkap lainnya seperti susu, penyedap rasa, tepung roti dan telur. Cara membuatnyapun cukup mudah cukup dengan menggulungkan daun selada dan sosis dengan menggunakan roti yang telah disiram susu cair. Kemudian celupkan gulungan roti ke dalam telur dan baluri degan tepung roti lalu goreng hingga matang. Cukup mudah bukan? Kandungan gizi dalam mekanan ini cukup untuk memberikan energi tambahan bagi anak ketika jam makan siang.

  • Nasi goreng kemul

Masi goreng juga bisa dijadikan menu bekal sekolah anak anada. Agar lebih sehat, anda bisa menambahkan berbagai sayuran seperti wortel, buncis, dan tomat. Anda juga bisa menambahkan beberapa potongan daging ayan sebagai sumber proteinnya. Cara membuatnyapun mudah sama seperti membuat nasi goreng pada umumnya. Pertama-tama menumis bumbu seperti bawang merah dan putih hingga harum kemudian masukan ayam dan sayuran hingga setengah matang. Kemudian baru nasi dan beri penyedap. Agar lebih praktis anda bisa membuat telur dadar yang nantinya menjadi pembungkus nasi, yang bisa dibuat menyerupai dadar gulung di dalam kotak bekalnya.

Itulah beberapa makanan sederhana, praktis namun tetap bergizi untuk bekal anak sekolah. Anda juga bisa mencaari berbagai referensi Masakan Indonesia,di situs Sahabat Nestle di internet. Disana tersedia berbagai resep makanan sehat untuk anak dan keluarga.

Related Articles

Close