Ibu & AnakMinuman

 Kreatifitas Anak Dengan Mainan Edukasi 

Percaya atau tidak, anak – anak memiliki daya imajinasi yang tinggi. Pernahkah kita melihat anak yang bermain peran, berbicara sendiri seolah sedang berbicara dengan seseorang, atau menggunakan benda tertentu dan dianggap sebagai benda lainnya.

Misalnya, sisir di anggap sebagai microphone, dsb. Itulah contoh jika anak memiliki imajinasi dan kreatifitas yang tinggi. Oleh sebab itu, alangkah baiknya jika kita ikut mendukung kreatifitasnya dengan memberikan mainan edukasi yang bisa membuat anak tumbuh dan berkembang menjadi lebih cerdas.

mainan edukasi
mainan edukasi

Kali ini, kita bisa gunakan kardus bekas untuk meningkatkan kreatifitas anak. Anak seringkali menggunakan benda – benda di sekitarnya untuk diimajinasikan menjadi benda lainnya. Bermain imajinasi ini sangat baik untuk merangsang otak anak supaya anak bisa lebih bepikir, terampil, dan kreatif. Kardus bekas pasti kita pernah punya kan? Entah bekas alat elektronik, bekas sepatu, atau lainnya. jika tidak ada pun kita bisa membeli atau meminta kardus bekas dengan mudah di warung – warung.

Bagaimana caranya membuat mainan edukasi dari kardus bekas?

Ada dua cara yang bisa anda lakukan. Pertama, membiarkan anak sendiri untuk berimajinasi dan berkreasi dengan kardus bekas atau kedua, memandu anak dari awal hingga akhir membuat sebuah mainan dari kardus bekas tersebut.

Jika anda ingin membiarkan anak berkreasi sendiri maka dukunglah ia. Lihatlah apa yang bisa anak anda lakukan dengan kardus bekas tersebut. Mungkin anak akan menjadikannya sebagai rumah – rumahan, mobil – mobilan atau hal lainnya. saat anak berhasil berimajinasi, berikan apresiasi yang positif untuknya.

Jika ingin memandu dari awal, maka pandulah anak untuk membuat sebuah kreasi dari kardus bekas tersebut. Contohnya, kita bisa membuat aneka bentuk benda dari kardus yang di car warna – warni, membuat kostum robot dari kardus, dan masih banyak lagi.

Untuk membuat anak senang tidak harus selalu mahal. Untuk bisa menghabiskan waktu bersama anak juga tidak harus keluar rumah. Bahkan dengan cara sederhana seperti membuat mainan edukasi tersebut, bukan hanya akan membuat anak senang, family time tercapai, bahkan kita dapat membantu anak mengembangkan kreatifitasnya.

Jangan lupa untuk dukung anak dengan makanan yang sehat dan bergizi agar tumbuh kembangnya juga semakin baik. Susu juga penting di berikan karena dalam segelas susu terdapat manfaat yang luar biasa, seperti Dancow yang selalu mendukung tumbuh kembang anak dengan nutrisi lengkap dalam tiap gelasnya.

Related Articles

Check Also

Close
Close