furniture

Cara Ampuh Menjaga Kamar Mandi Tetap Kinclong

Pernahkah anda mendengar ungkapan kalau orang yang resik atau suka akan kebersihan bisa dilihat dari cara dia merawat kamar mandinya? Semakin bersih kamar mandi yang dia gunakan sehari-hari maka semakin resik juga orang tersebut. Maka dari itu ada baiknya kita harus tetap menjaga kebersihan kamar mandi agar tidak disebut orang yang jorok.

Mejaga kebersihan merupakan tugas setiap orang. Baik menjaga kebersihan tubuh maupun kebersihan lingkungan. Salah satu menjaga kebersihan lingkungan adalah menjaga kebersihan rumah termasuk kamar mandi. Membersikan kamar mandi sering kali menjadi bagian yang terlupakan. Sungguh disayangkan jika desain kamar mandi yang modern dengan furniture yang bagus yang anda miliki jarang dibersihkan. Maka dari itu, kebersihan kamar mandi juga harus dijaga, dengan cara membersihkannya secara rutin.

Lantai kamar mandi adalah bagian utama yang harus rutin dibersihkan. Pastikan lantai kamar mandi anda tidak licin. Karena lantai yang licin berpotensi menimbulkan kecelakaan, seperti terjatuh. Oleh karena itu anda bisa dengan rutin menyikat lantai kamar mandi juga bisa dengan menggosok pasta lilin pada lantai kamar mandi. Kelebihan menggosok pasta lilin pada lantai kamar mandi adalah membuat lantai lebih mengkilap dan tidak membuat lumut, residu sabun dan noda air menempel dilantai.

Selanjutnya shower dan keran, dua furniture tersebut biasanya sering mampet karena kotoran yang menempel dilubang. Sehingga menghalangi air yang keluar. Adapun cara sederhana untuk membuat lubang keran dan shower bersih dan tidak mampet adalah dengan cairan alkohol. Masukan cairan alkohol pada plastik bening, lalu masukan mulut shower atau keran hingga lubangnya terendam air alkohol. Tunggu 5 hingga 10 menit. Lalu lihat hasilnya. Air keran dan shower akan lancar dan kotoran  yang menumpuk dilubang shower akan keran akan bersih dan kinclong.

Selain shower dan keran, jangan lupa dengan bak mandi dan kloset yang biasanya terbuat dari keramik sehingga sering terlihat kusam karena tumpukan noda atau kotoran setiap harinya. Adapun cara sederhana untuk menghilangkan nya adalah denggan asam sitrat atau terkenal dengan nama sitrun jika kita membelinya di toko kue. Cara cukup mudah, hanya dengan menaburkan bubuk asam sitrat pada bak mandi atau kloset yang sudah dibasahi, lalu tunggu 5 hingga 10 menit lalu sikat dan bilas hingga bersih.

Itulah beberapa cara sederhana agar kamar mandi anda tetap bersih. Kita tidak hanya memperhatikan desain kamar mandi saja tetapi juga harus menjaga kebersihannya juga. Desian kamar mandi  saja tidak cukup jika tidak dirawat kebersihannya.

 

Related Articles

Check Also

Close
Close