Ibu & Anak

Tips Saat Anak Beradaptasi Dengan Lingkungan Luar

manfaat susu
manfaat susu

Saat anak anda memasuki usia 5 tahun, tentunya sudah banyak hal yang bisa anak anda lakukan. Untuk meningkatkan perkembangannya, maka cara melatih dan mendidik pun berbeda pula. Salah satu yang bisa anda benahi ialah dalam hal permainan anak. Pada usia 5 tahun, sudah semestinya anda memberikan permainan yang baru yang lebih tepat bagi anak usia 5 tahun selain itu, pemberiaan nutrisi pun berbeda pula. Hal ini bisa dilihat dari pemberiaan susu yang tepat. Segala manfaat susu tentunya akan berbeda pula dengan segala manfaat yang ada pada susu (>5). Beberapa hal tersebut mesti anda pahami, sehingga anda bisa menentukan waktu yang tepat saat melakukan perubahan dalam memperlakukan anak anda.

Usia 5 tahun termasuk usia middle childhood, usia ini merupakan transisi dari perubahan lingkungan pada anak. Jika lingkungan sebelumnya anak hanya mengenal orang-orang yang ada di rumah termasuk saudara, maka di fase ini anak mulai mengenal banyak orang dari luar, baik itu guru di sekolah maupun teman-temannya.

Nah, dengan kondisi tersebut, pastikanlah anda untuk mendampingi anak sebaik mungkin. Banyak hal yang tentunya berbeda antara kehidupan di rumah dan di lingkungan teman sebayanya. Untuk itu, penting bagi orang tua untuk memberikan pengawasan sekaligus pemahaman agar anak anda mudah beradaptasi dan bagus untuk perkembangannya.

Usia 5 tahun merupakan usia transisi bagi anak dan orang tua mestilah mampu memahami itu. Segala manfaat susu, makanan sehat bagi balita dan kehidupan di rumah merupakan dasar dari adaptasi anak memasuki lingkungannya yang lebih luas.

Hal dasar itulah yang nantinya akan mempengaruhi anak dalam beradaptasi saat memasuki lingkungan baru, terutama saat si kecil bermain bersama anak sebayanya. Saat memasuki usia itu, alangkah bijaknya apabila orang tua mampu mendampingi anak dan memberikan nutrisi yang tepat bagi tumbuh kembangnya. Ingat, di usia ini anak anda mulai tumbuh dengan signifikan dan perlakuan yang diberikan pun tentunya mesti berbeda.

 

Related Articles

Close