Kesehatan

Tidak Salah Jika Pria Merawat Rambutnya

Tidak semua orang memiliki jenis rambut yang sama, ada yang kriting atau bergelombang da nada juga yang lurus. Begitu juga dengan warna rambut, dimana kebanyakan orang Indonesia memiliki warna rambut yang hitam. Namun karena trend fashion sekarang ini, maka banyak orang yang sengaja merubah jenis rambut seperti rambut ikal atau kriting diluruskan dengan mesin pemanas dan catokan rambut.

Selain itu ada juga yang merubah warna karena alasan fashion dan ingin menyerupai model rambut orang Eropa yang kebanyakan berwarna pirang. Merubah keadaan rambut seperti itu bukan tanpa resiko, justru ada banyak resiko yang dapat saja muncul seperti rambut bercabang, rontok, kusam, susah diatur, dan juga merusak kulit kepala. Gaya rambut pria sekarang ini banyak sekali, dan terus mengalami perubahan model di setiap tahunnya.

gaya rambut pria

Dengan semakin banyaknya gaya rambut pria yang hadir sekarang ini, maka menandakan bahwa pria sekarang ini sudah lebih memperhatikan penampilan dari yang biasanya acuh tak acuh. Seperti halnya rambut wanita, rambut pria pun memerlukan perawatan agar tetap sehat dan menarik. Namun akan sangat tidak biasa jika para pria berlama-lama melakukan perawatan rambut di salon seperti wanita, karena para pria umunya memiliki model rambut pendek.

Karena itu, perawatan rambut pria cukup di rumah saja dengan cara yang lebih sederhana dan simple. Cukup dengan rajin berkeramas, karena pria memiliki tingkat resiko keluar keringat yang lebih besar daripada wanita. Selain itu, para pria rentan terhadap kerusakan rambut, hal ini karena para pria lebih sering terkena sinar matahari secara langsung, banyak keluar keringat, dan juga sering menggunakan minyak rambut.

Nah untuk mengantisipasi kerusakan rambut pada pria, maka dengan rajin keramas akan membersihkan smeua kotoran pada rambut. Selain itu, tidak ada salahnya jika pria menggunakan vitamin untuk rambutnya, terutama mereka yang mengalami kerusakan pada rambut. Selain itu jangan salah dalam memilih shampo karena pengaruhnya sangat besar sekali. Clear merupakan shampo terbaik yang sangat cocok untuk digunakan pria dalam membersihkan rambutnya.

Related Articles

Close