Kesehatan

Langkah Mencegah Supaya Rambut Tidak Berminyak

Rambut berminyak memang menjadi hal yang biasa terjadi pada orang yang sering melakukan aktivitas yang padat. Selain itu rambut yang seperti ini muncul dikarnakan kondisi kelenjar minyak pada kulit kepala keluar secara berlebihan sehingga kulit terasa berminyak. Secara tingkat permasalah kondisi rambut yang berminyak ini tidak terlalu berat namun bila dibiarkan kondisi rambut akan semakin tidak baik bila dibiarkan terus menerus berminyak sebab dengan kondisi seperti ini bisa menimbulkan permasalahan yang lain diantaranya adalah rambut yang berketombe, rontok, dan yang lainnya.

Untuk itu bila anda memiliki rambut yang masih normal tentu harus melakukan perawatan yang pas agar bisa mencegah rambut tidak berminyak. Pencegahan ini bisa dilakukan oleh kaum pria ataupun wanita sehingga kondisi rambut tetap sehat. Berikut ini adalah langkah pencegahan supaya rambut anda tetap dalam keadaan sehat tidak mengalami masalah khususnya rambut berminyak diantaranya :

rambut berminyak

  1. Khusus untuk pria gunakan shampo clear men ice cool menthol. Shampo ini sangat efektif untuk membersihkan kulit kepala dari sebum yang berlebihan dan lagi bisa mencegah munculnya ketombe pada rambut.
  2. Ketika hendak menggunakan shampo pastikan busa pada shampo itu mengenai seluruh bagian rambut. Agar bisa mengangkat masalah secara keseluruhan.
  3. Hindari banyak menggunakan produk. Rambut yang berminyak ini akan semakin ketika menggunakna berbagai macam produk baik minyak rambut ataupun yang lainnya. Untuk itu penggunaan minyak pada rambut lebih di kurangi atau lebih baik tidak digunakan lagi.
  4. Pastikan ketika membilas shampo sampai dalam keadaan bersih. Hal ini sering terlupakan oleh semua orang sehingga bisa membuat masalah bila terus dilakukan. Untuk itu pastikan ketika membilas shampo dilakukan sampai bersih.
  5. Bila rambut anda masih terus berminyak maka lakukan pemeriksaan kepada dokter yang khusus merawat rambut seperti ke spesialis kulit atau dermatolog.

Prose pencegahan ini didukung dengan memilih shampo yang terbaik seperti clear. Clear identik dengan shampo anti ketombe yang ampuh karena sudah banyak yang menggunakannya.

Related Articles

Check Also

Close
Close