Ibu & AnakmakananMinuman

Daftar Makanan Yang Mengandung Protein Tinggi

Image result for proteinAgar memiliki tubuh yang sehat, maka anda perlu mengkonsumsi makanan yang mengandung protein. Dengan mengkonsumsi makanan yang tersebut maka bisa membantu pengaturan hormon-hormon, menjaga kesehatan jantung dan juga baik untuk anak-anak serta remaja karena bisa menunjang pertumbuhannya.

Berikut ini merupakan beberapa daftar makanan yang mengandung protein tinggi yang bisa anda dan juga anggota keluarga lainnya konsumsi diantaranya yaitu:

1. Telur

http://resepsehat.biz/dukung-perkembangan-buah-hati-dengan-memberikan-susu-dancow-dan-juga-makanan-yang-mengandung-protein-tinggi/

Kandungan yang terdapat pada telur sangat berkualitas tinggi selain itu juga mengandung asam amino yang bisa mencukupi kebutuhan protein harian. Bagian telur yang mengandung protein paling banyak yaitu bagian putih telur yaitu bisa mencapai 3.6 gram. Untuk itu jika ingin terpenuhi asupan nutrisinya, maka konsumsilah putih telur.  

2. Daging

http://resepsehat.biz/dukung-perkembangan-buah-hati-dengan-memberikan-susu-dancow-dan-juga-makanan-yang-mengandung-protein-tinggi/

Kandungan yang terdapat pada daging sangat besar yaitu dalam 100 gram daging bisa mengandung 27 gram protein. Terdapat beberapa jenis daging yang mengandung banyak protein tinggi diantaranya yaitu daging ayam, daging sapi, daging kambing dan juga daging lainnya.

3. Ikan laut

Image result for Ikan laut

Ikan laut selain mengandung protein yang tinggi, ikan laut juga mengandung asam omega 3 dan juga lemak baik yang bisa membantu mencerdaskan buah hati. Terdapat beberapa ikan laut yang mengandung protein tinggi yang bisa anda konsumsi diantaranya yaitu ikan salmon, ikan tuna dan juga ikan sarden.

4. Aneka produk kedelai

Image result for Aneka produk kedelai

Berbagai produk olahan dari kedelai mengandung protein yang sangat tinggi. Dalam 1 cangkir kedelai bisa mengandung 29 gram protein. Selain mengandung protein, produk olahan kedelai juga mengandung phytochemical, saponin dan juga sam phyct yang bisa mengurangi resiko penyakit jantung dan osteoporisis. Terdapat beberapa produk makanan olahan dari kedelai yang bisa anda konsumsi seperti susu kedelai, tahu dan juga tempe.

4. Almond

Image result for Almond

Jenis kacang-kacang ini mengandung 21,22 gram protein pada setiap 100 gramnya. Selain itu juga kaya akan vitamin E, vitamin B, serat dan juga kalsium. Anda bisa mengolahnya dengan bahan makanan lainnya untuk dijadikan kue.

Selain dengan memberikan makanan yang mengandung protein, untuk bisa menunjang pertumbuhan buah hati, maka anda bisa memberikan susu pertumbuhan dari Dancow.

Related Articles

Close