Ibu & AnakKesehatan

Perkembangan Anak Bersama Dancow

Hadirnya sang buah hati menjadi suatu hal yang mendebarkan bagi semua orang tua. Tentunya setiap orang tua ingin yang terbaik untuk anaknya apalagi untuk pasangan yang baru saja menikah, tentu ini menjadi sesuatu yang baru dan untuk menjadi seorang orangtua untuk pertama kalinya. Maka dari itu Ulasan berikut ini akan membahas mengenai perkembangan bayi seputar perkembangan anak.

Perkembangan anak dimulai saat bayi berusia 1 bulan biasanya pada usia ini, buah hati akan mengalami penurunan berat tubuh sekitar 10%, tapi perlahan akan naik kembali dan stabil. Dalam waktu dua minggu pertama sejak dilahirkan beratnya akan kembali seperti saat dilahirkan, lalu pertumbuhan anak akan naik dengan cepat selama satu bulan pertama. Memasuki bulan ke dua, sedikit demi sedikit kita akan paham sekilas mengenai kepribadiannya.

Perkembangan anak

Mulai dari saat bayi menangis sebagai tanda dia menginginkan sesuatu, misalnya saat makan, ganti popok, atau sesuatu yang membuatnya tidak nyaman, dan lain sebagainya. Hari demi hari, buah hati semakin lebih ekspresif dalam mengungkapkan perasaannya, dia akan mulai tersenyum, tertawa, hingga melakukan celotehan ringan. Buah hati pun mulai belajar mengenali emosi kita dari suara dan ekspresi wajah mereka.

Masa transisi saat usia 5 bulan bagi buah hati adalah di mana buah hati mulai mencoba berbicara dan mulai mencoba-coba berbagai suara yang bisa dia buat. Saat buah hati berusia 10 bulan dia sudah bisa merambat dan memakai bantuan dari berbagai barang di sekitarnya dan sudah bisa berdiri dalam waktu yang lama. Buah hati juga sudah mulai bisa melangkahkan kakinya untuk berjalan. Tidak terasa, memasuki akhir tahun pertama bayi tercinta. Pada bulan kedua belas ini, bayi sudah bisa mengenal barang-barang yang berada di tempat lain.

Misalnya, bayi melihat buah mainanya di rumah, lalu dia melihatnya ketika di supermarket bersama keluarga, maka dia sudah mampu mengenali mainan tersebut. Saran untuk para orang tua agar mengawasi apa yang dipegang buah hati, karena biasanya apapun barang yang dia pegang akan sering di masukan ke dalam mulutnya sendiri, juga perkenalkan buah hati dengan sendok untuk makan. Untuk melindungi si kecil dari bakteri benda yang dia pegang berikan susu DANCOW  yang merupakan inovasi terbaru dari Nestle Research Centre. Dengan kandungan lebih dari 3X Lactobacillus rhamnosus untuk meningkatkan imunitas terhadap bakteri.

Related Articles

Close