furniture

Cara Membersihkan Kursi Sofa Yang Baik dan Benar

Sofa sangatlah berperan penting pada keindahan rumah dan ruangannya. Banyak model kursi sofa terbaru yang bisa anda temui di IKEA dengan penawaran harga yang menarik. Karena sofa merupakan salah satu furniture rumah yang mahal, maka harus dirawat dan dijaga agar awet dan tahan lama.

Sofa yang bersih akan membuat nyaman penggunanya. Namun tidak semua orang mampu membersihkan sofa dengan baik. Sehingga masih tertingga bau tidak sedap akibat kotoran yang menempel. Berikut ada beberapa cara membersihkan sofa dengan mudah, diantaranya:

  • Memilih pembersih sofa

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah memilih pembersihnya. Jika anda memiliki sofa yang berbahan kain, maka anda membutuhkan pembersih khusus yang bisa anda temukan di toko swalayan atau pasar. Namun anda juga bisa menggunakan pembersih sofa yang berbahan detergen konsentrat cair, cuka, dan bisa juga menggunakan tisu basah.  Namun anda perlu melakukan percobaan pada sedikit kain. Kemudian coba gosokan apabila meninggalkan noda kuning atau membuat warna kain memudar, lebih baik hentikan penggunaan pembersih tersebut.

Model kursi sofa terbaru

  • Membersihkan sofa kain

Untuk sofa yang berbahan kain, anda mesti melakukannya secara rutin. Karena noda yang dibiarkan terlalu lama akan sulit ketika dibersihkan dan menimbulkan bau yang tidak sedap. Hal pertama yang bisa anda lakukan adalah bersihkan sofa dari sisa-sisa makanan dan debu. Anda bisa menggunakan sapu lidi, bisa juga menggunakan penyedot debu dan alat pembersih kain lainnya. Kemudian lap noda yang ada di sofa dengan menggunakan lap basah yang bersih atau tisu basah. Kemudian bersihkan dengan menggunakan detergen lembut dengan ait hangat. Setelah noda terangkat. Keringkan sofa dengan cara di angin-anginkan.

  • Membersihkan sofa kulit

Untuk membersihkan sofa berbahan kulit lebih mudah karena kotoran bahkan tumpahan air tidak akan meresap pada busa sofa. Cukup dengan me-lapnya dengan menggunakan kain bersih atau tisu basah. Bisa juga menggunakan kain microfiber yang telah di celupkan pada detergen cair yang dilarutkan dengan air hangat.

Itulah beberapa tips membersihkan kursi sofa yang baik dan benar. Untuk itu pilihlah model kursi sofa terbaru yang mudah perawatannya, mudah dibersihkan. Sehingga anda tidak kerepotan saat melakukan perawatannya.

Related Articles

Check Also

Close
Close