Ibu & AnakKesehatan

Makanan Bervariasi Solusi Bagi Anak Susah Makan

Seorang ibu tentu selalu yang paling dipikirkan yaitu tentang anaknya masing – masing sebab mereka paling menyayanginya bila dibandingkan dengan yang lainnya. Namun seorang ibu bisa mengalami kesulitan ketika dihadapkan pada anak yang susah makan. Anak yang susah makan menjadi sesuatu yang sering terjadi dan menjadi persoalan tersendiri bagi orang tua khususnya ibu. Jika terjadi hal tersebut tentu sebagai seorang ibu maka tentu harus bisa mengatasi anak susah makan itu dengan hati yang tenang dengan penuh keyakinan bahwa bisa mengatasi hal tersebut.

Bila anak anda masih kecil dan mengalami susah makan maka anda harus mencari cara yang pas untuk mengatasi anak susah makan pada anak anda sendiri. Salah satu cara untuk bisa mengatasi anak yang sedang susah makan yaitu dengan membuat variasi dari makanan yang akan diberikan. Apalagi jika anda memberikan bekal bagi anak anda tentu bekal itu harus berisi makanan dengan variatif.

mengatasi anak susah makan

Saat ini sudah banyak bagi ibu untuk membuat variasi makanan agar bisa mengatasi anak susah makan diantaranya adalah sebagai berikut ini :

  1. Dengan membuat makanan yang berbentuk karakter yang anak anda sukai.

Cara ini sudah banyak di coba oleh berbagai ibu maka anda bisa mencobanya untuk anda sendiri. Namun tentu anda harus mengetahui karakter apa yang paling di sukai oleh anak anda dan buat makanan sesuai dengan karakter yang anak anda sukai. Mudah –mudahan bisa memberikan nafsu makan anak menjadi lebih baik.

2. Membuat makanan dengan berbagai bahan baik itu sayuran dan buah-buahan.

Anak harus diperkenalkan dengan buah – buahan dan sayuran dari sejak kecil. Hal ini agar anak memiliki nafsu makan sehingga bisa terhindar dari anak susah makan.

3. Memberikan vitamin sebagai penambah selera makan.

Ini memang menjadi hal yang biasa dilakukan sehingga bisa terus digunakan selama anak susah makan namun tentu haru sesuai dengan anjuran dari dokter agar tidak mengalami dampak yang tidak baik ke depannya. termasuk memberikan susu dancow yang kaya nutrisi untuk tumbuh kembang anak.

Related Articles

Close