Ibu & AnakKesehatan

Asupan Makanan Anak Balita

Kebutuhan akan gizi dan juga nutrisi untuk anak balita porsinya tentunya akan lebih banyak dari seorang remaja atau pun dewasa dikarenakan pada masa balita adalah masa yang sangat tepat sekali untuk seorang anak untuk bisa tumbuh kembang. Pertumbuhan tersebut juga dapat berlangsung yang sesuai dengan yang kita harapkan jika kita memberikan asupan makanan yang tentunya sangat tepat sekali dan juga pas untuk mereka. Dengan cara seperti itu, anak tentunya akan tumbuh menjadi anak cerdas, sehat dan juga kuat.

Terdapat berbagai macam makanan yang tentunya sangat dianjurkan sekali untuk bisa kita konsumsi oleh anak kita yang tentunya berusia balita diantaranya yaitu pisang. Anak balita tentunya sangat dianjurkan sekali untuk dapat mengkonsumsi pisang. Pisang ini mempunyai kandungan karbohidrat dan juga protein yang sangat tinggi sekali. Serat yang berada di dalam pisang ini juga dapat membantu proses pencernaan anak kita.

Asupan Makanan Anak Balita

Makanan yang selanjutnya yang tentunya sangat tepat sekali untuk bisa kita konsumsi oleh anak yaitu brokoli dan berbagai sayuran yang mempunyai warna hijau. Beraneka ragam sayuran yang mempunyai warna hijau seperti bayam tentunya sangat baik sekali untuk kesehatan anak kita. Brokoli juga mengandung beta karotein dan juga asam float yang tentunya sangat baik sekali untuk pertumbuhan anak kita.

Makanan yang selanjutnya yang tentunya dapat membentuk anak kita agar menjadi seorang anak cerdas, kuat dan juga sehat yaitu buah jeruk. Buah ini adalah salah satu buah yang mempunyai kandungan vitamin C yang sangat tinggi sekali. Vitamin C ini tentunya sangat baik sekali untuk anak kita terlebih lagi untuk anak yang sangat membutuhkan vitamin tersebut untuk dapat mendukung pertumbuhan tulang dan juga gigi.

Makanan yang lainnya yang bisa kita berikan terhadap anak yang mempunyai efek yang sangat baik sekali di dalam proses pertumbuhannya yaitu susu kemasan dancow. Susu dancow ini tentunya sangat baik sekali untuk pertumbuhan dan perkembangan anak. Oleh karena itu kita sebagai orang tua harus memberikan susu ini setiap hari terhadap anak.

Related Articles

Close