Ibu & Anak

Ciri-Ciri Anak Cerdas Dan Berbakat Sejak Dini

Anak cerdas tentunya akan membuat Anda sebagai orang tua menjadi bangga. Beruntunglah bagi Anda yang memiliki annak cerdas secara alami. Benar jika anak bisa dikatakan cerdas ketika mereka sudah memasuki usia sekolah. Namun ada beberapa ciri yang  menunjukkan apakah anak Anda termasuk ke dalam kategori anak dengan tingkat kecerdasan yang tinggi.

Berikut ini ciri-ciri anak cerdas dan berbakat di usia 2-4 tahun :

  • Memiliki talenta khusus, seperti kemampuan artistik atau dalam hal angka. Misalnya, anak mampu menggambar suatu obyek secara jelas atau anak mampu mengingat angka-angka dengan baik.
  • Dapat mencapai tingkat perkembangan yang melebihi anak lain seusianya. Misalnya jika anak seusianya masih mampu merangkak, maka anak yang memilik kecerdasan tinggi sudah mampu untuk berjalan-jalan kecil.
  • Memiliki kemampuan bahasa yang baik, yaitu anak mampu berbicara menggunakan kalimat lengkap lebih awal daripada anak lain seusianya
  • Memiliki rasa ingin tahu yang tinggi dan memiliki banyak pertanyaan
  • Sangat aktif dalam kegiatan fisik dan memiliki tingkat fokus yang tinggi (bukan hiperaktif)
  • Mempunyai tingkat imajinasi yang tinggi. Misalnya jika anak sedang mengamati angka 4, dalam imajinasinya mereka akan membayangkan kursi.
  • Mampu mengingat sesuatu dengan baik bahkan mereka juga mampu meneritakan kembali hal yang diingatnya dengan jelas.
  • Memiliki kemampuan seni. Misalnya saat anak Anda masih berusia dini mereka sudah mampu bernyanyi secara sederhana ataupun sudah mampu memainkan salah satu alat musik.

Ciri-ciri khusus lainnya mungkin akan terlihat berbeda-beda pada setiap anak. Bagi Anda yang ingin lebih meningkatkan kecerdasan anak Anda, sebaiknya Anda memberi mereka makanan yang bergizi tinggi. Selain itu Anda juga bisa memberi anak Anda susu formula terbaik Dancow. Yang telah teruji mampu meningkatkan kecerdasan anak secara efisien.

Demikian ciri-ciri anak cerdas dan berbakat sejak dini yang dapat saya sampaikan. Silahkan mencoba untuk mengenali kecerdasan dan bakat yang anak Anda miliki karena pada dasarnya setiap anak memiliki keleihannya masing-masing. Good luck.

 

Related Articles

Close