Uncategorized

Best University in Indonesia dengan Fakultas Hukum Terbaik

Best University in IndonesiaSebagian pihak beranggapan bahwa kuliah di Fakultas Hukum adalah idaman bagi mereka. Dimana dalam jurusan ini mereka dapat belajar dan mengeksplorasi kemampuan diri mereka tentang bidang kehukuman. Apabila Anda bercita-cita menjadi pengacara, jaksa atau hakim, maka kuliah di Fakultas Hukum memang menjadi pilihan yang tepat.

Best University in Indonesia dengan Fakultas Hukum Terbaik

Bagi Anda yang berminat meneruskan kuliah di Fakultas Hukum,  berikut kami sajikan ulasan mengenai Best University in Indonesia yang memiliki Fakultas Hukum dengan kategori terbaik:

1. Universitas Gajah Mada (UGM)

Sebagai salah satu universitas tertua yang ada di Indonesia, tentu UGM mempunyai kompetensi dan juga kualitas fakultas – fakultas yang mumpuni di bidangnya. Salah satu fakultasnya yang sangat diminati adalah adalah Fakultas Hukum UGM (disingkat FH UGM).

FH UGM bisa dikatakan sebagai nenek moyangnya bidang hukum di Indonesia, sebab merupakan pioner sekolah kehukuman di Indonesia. Ada banyak pakar hukum yang lahir karena pernah mengenyam pendidikan di FH UGM.  Bahkan alumni dari FH UGM juga telah banyak yang mengabdi di beberapa universitas ternama di Indonesia sebagai pengajar.

2. Universitas Indonesia (UI)

Universitas Indonesia adalah sebuah universitas kebanggaan warga kota Depok, Jakarta, serta sekitarnya. Tidak ada yang yang meragukan kualitas dari pendidikan yang ada di UI. Universitas ini memang salah satu pilihan kampus favorit masyarakat Indonesia. Fakultas Hukum UI (FH UI) adalah salah satu fakultas yang paling diminati di UI. Pamor sebagai salah satu universitas yang top telah membuat FH UI sangat disegani di Indonesia.

3. Universitas Diponegoro (Undip)

Fakultas Hukum Undip (FH Undip) ini telah dikenal mempunyai pakar – pakar hukum ternama dan juga sangat mahsyur didalam bidangnya. Salah satunya adalah Prof. Satjiepto Rahardjo yang telah dikenal sampai level dunia internasional dalam bidang Hukum Tata Negara. Tentu saja hal tersebut membuat Undip masuk ke dalam level salah satu Fakultas Hukum yang terbaik di Indonesia.

Itulah beberapa ulasan mengenai Best University in Indonesia yang memiliki fakultas hukum terbaik. Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda khususnya yang ingin mengambil jurusan hukum di perguruan tinggi.

Related Articles

Close