Kesehatan

Cara Alami Menghilangkan Ketombe Dengan Aloe Vera Dan Jahe

Cara alami menghilangkan ketombe dengan menggunakan lidah buaya atau aloe vera dan jahe bisa Anda lakukan dengan mudah. Jika anda lebih nyaman dengan lidah buaya yang baunya tidak seperti rempah dapur, maka anda bisa gunakan aloe vera ini untuk bersihkan ketombe yang ada. Namun, jika Anda lebih puas dengan jahe yang mana mampu mencegah peradangan akibat ketombe dan menghalang pertumbuhan jamur yang ada di kulit kepala, maka silahkan pilih jahe untuk jadi bahan dasarnya. Jika anda putuskan untuk pilih aloe vera, maka caranya sangat mudah. Anda hanya perlu keluarkan gel lidah buaya yang ada dan gunakan secara rata di kulit kepala. Lalu, jangan lupa Anda pijat kepala hingga 15 menit dan bisa dibilas dengan keramas.

Setelah anda lakukan treatment ini, bisa jadi ketombe yang tadi Anda rasakan langsung hilang dan sembuh. Sedangkan buat yang mau gunakan jahe, berikut ini adalah step mudahnya.

  1. Siapkan jahe secukupnya dan bersihkan hingga benar- benar bersih.
  2. Parut jahe hingga halus, dan anda bisa rebus langsung jahe yang sudah Anda parut tadi.
  3. Saring sari jahe yang sudah Anda buat tadi dengan merebus, dan gunakan untuk keramas saat Anda mandi.
  4. Diamkan selama 15 menit dan Anda bisa lanjutkan dengan keramas.
  5. Untuk hasil lebih baik, campurkan minyak wijen 1 sendok teh di dalam rebusan jahe tadi sehingga lebih ternutrisi kulit kepala Anda.

Jadi, 2 bahan di atas bisa dipilih untuk anda pakai sebagai bahan alami hilangkan ketombe. Anda bisa gunakan bahan ini karena juga mudah di cari dan tidak menyebabkan efek samping yang negative setelah Anda melakukan treatment. Buat yang suka perawatan alami seperti ini, maka anda bisa tambahkan saja ke dalam list perawatan mingguan Anda atau sesuaikan dengan kebutuhan. Untuk itu, silahkan coba gunakan cara alami menghilangkan ketombe dengan aloe vera atau pun dengan jahe di atas untuk bisa hilangkan ketombe yang membandel.

 

Related Articles

Check Also

Close
Close