BisnisKesehatan

Mengetahui Cara Perawatan Rambut Pria Sesuai dengan Jenis Rambut

Berikut ini akan ada informasi mengenai cara perawatan rambut pria sesuai dengan jenis rambut. Bagi kaum pria merawat rambut adalah hak yang seringkali dilupakan. Mereka mengganggap bahwa rambut bukanlah hal yang penting untuk dirawat. Namun tahukah anda bahwa rambut pria juga perlu perawatan khusus sesuai dengan jenis rambut yang dimiliki. Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk merawat rambut pria sesuai dengan jenis rambut yang dimiliki.

Bagi anda yang belum mengetahui jenis rambut yang dimiliki, masa bisa dilakukan tes sebagai berikut. Basahi rambut dan cuci dengan shampo yang biasa anda gunakan satu hari sebelum dilakukan pengecekan. Setelah satu hari anda bisa mengambil tisu  dan tekan-tekan di area kulit kepala serta area belakang telinga. Jika anda menemukan ada minyak di tisu tersebut, maka anda memiliki jenis rambut yang berminyak, namun ketika tak ditemukan minyak di tisu tersebut maka anda memiliki jenis rambut kering. Namun, diantara keduanya tetap memiliki cara perawatan rambut khusus, agar kesehatannya sekelas terjaga. Berikut ini adalah beberapa cara perawatan rambut pria sesuai dengan jenis rambut yang dimiliki

  1. Jenis rambut berminyak

Sebenarnya keberadaan minyak yang ada di kepala merupakan hal yang wajar, tetapi jika minyak tersebut terlalu banyak, maka tidak baik untuk kesehatan rambut. Jika anda memiliki jenis rambut yang berminyak perawatan rambut yang harus dilakukan adalah sebagai berikut. Cucilah rambut setiap hari dengan shampo yang sesuai untuk kulit berminyak. Setelah itu, diamkan selama 3-5 menit. Selain itu hindari makan makanan yang mengandung banyak minyak.

  1. Jenis rambut kering

Ciri-ciri rambut kering adalah ketika di sisir akan mudah rapuh, dan sulit untuk disisir. Penyebab rambut kering biasanya terlalu sering melakukan treatment-nya di salain dengan bahan-bahan kimia. Untuk mengatasi hal ini maka cara yang dapat dilakukan adalah sebagai berikut. Anda perlu mencuci rambut sebanyak 3-5 hari sekali. Anda juga dapat menggunakan shampo untuk rambut kering dan jangan lupa menggunakan condition semi setelahnya. Selain itu anda juga dapat menggunakan minyak zaitun sebagai perawatan rambut kering.

 

Related Articles

Close