Ibu & AnakKesehatan

Hal Penting yang Harus Diperhatikan Pada Proses Persalinan

Melahirkan merupakan hari yang paling ditunggu tunggu oleh seorang ibu yang tengah mengandung. Karena pada hari itulah seorang ibu harus berjuang untuk melahirkan bayinya dengan sehat dan selamat ke dunia. Berbagai persiapan dilakukan untuk menyambut hari itu mulai dari persiapan perlengkapan, hingga persiapan nama nama bayi laki laki modern yang kelak akan digunakan.

Namun terkadang dengan persiapan yang matang sekalipun, ada beberapa hal yang terabaikan dan kadang terlupakan pada saat proses persalinan terjadi. Beberapa hal tersebut sangatlah penting dan harus diingatkan kepada ibu yang sedang menjalani persalinan. Berikut adalah beberapa diantaranya :

  1. Posisi saat melahirkan

Pada saat proses persalinan, ada beberapa posisi yang dapat membantu mempermudah proses keluarnya sang bayi. Terkadang meskipun telah mengikuti seksi senam hamil dengan baik, kepanikan dan rasa sakit yang mendera membuat seorang ibu yang senang menjalani proses persalinan lupa dengan apa yang telah dipelajarinya.

Disinilah tugas Anda sebagai suami, untuk menemani dan mengingatkan istri Anda selama proses persalinan berlangsung, agar resiko terjadi robekan yang dialami saat persalinan menjadi lebih kecil, jika dilakukan dengan cara yang benar.

       2. Mengejan

Saat seorang wanita menjalani proses persalinan ia diharuskan untuk mengejan agar dapat mendorong bayinya saat hendak keluar. Perhatikanlah cara mengejan yang tepat karena jika dilakukan dengan cara yang salah akan menimbulkan efek lainnya di kemudian hari. efek ini biasanya akan menggangu kesehatn tubuh sang ibu.

      3. Mengatur Napas

Nafas merupakan salah satu hal yang dapat membantu kelancaran proses melahirkan. Maka mengatur pola nafas akan sangat membantu seorang wanita yang tengah menjalani proses persalinan.

Atur pola nafas dengan lebih baik, sehingga Anda dapat mengontrol rasa sakit yang dialami selama proses pembukaan. Selain dari itu dengan mengatur pola nafas dengan baik, Anda tidak akan mudah lelah dan tidak akan kehabisan tenaga untuk mengejan selama proses persalinan.

Itulah beberapa hal yang perlu Anda dan pasangan perhatikan saat melakukan proses persalinan. Untuk mengetahui informasi lain seputar persalinan dan kehamilan, Anda dapat mengunjungi duniamamy.com. Disana Anda akan mendapatkan berbagai tips menarik seputar kehamilan , hingga referensi nama nama anak laki laki modern.  

Related Articles

Check Also

Close
Close