BisnisKesehatanTips

Cara Menghilangkan Ketombe Secara Alami Memakai Lidah Buaya

Datangnya ketombe akan sangat meresahkan bagi Anda. Terutama ini akan sangat mengganggu terutama dalam Anda berpenampilan. Sebelum kita membahas mengenai cara dalam menghilangkan ketombe secara alami, Sebenarnya apa sih yang menyebabkan terjadinya ketombe? Nah ketombe ini sebenarnya terjadi akrena jamur melassezia yang mana ini membuat peradangan pada kulit dan akhirnya membuat sel kulit menjadi mati dan mengelupas.Hal ini jelas terjadi pada bagian kepala terutama di bagian rambut. Hal inilah yang nanti akan menghasilkan rasa gatal dan bahkan bia juga dibarengi dengan putih-putih bekas kulit kepala yang mengelupas.

Bila mana terjadi hal yang semacam itu, maka ada beberapa bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasinnya.Tahu lidah buaya?Tanaman yang satu ini dipercaya mampu dalam mengatasi yang namanya ketombe di kepala Anda.Sudah banyak beberapa penelitan yang memang mengatakan bahwa tanaman ini punya banyak keunggulannya.Tidak hanya untuk menghilangkan ketombe ternyata sangat baik pula untuk kesehatan dan kecantikan. Namun, pada kesempatan kali ini kita akan mencoba untuk membahas mengenai langkah menggunakan lidah buaya sebagai obat ketombe. Berikut adalah langkahnya.

  • Sediakan tanaman lidah buaya dengan ukuran yang sedang saja.
  • Kupas kulit bagian luarnya dan ambil daging pada bagian dalam. Bentuknya kalau dipegang dan dilihat akan mengerupai gel.
  • Kemudian gel tersebut Anda gunakan untuk mengoleskan pada rambut Anda. Usahakan sambil memijatnya agar meresap sampai pada kulit kepala.
  • Kalau sudah merata, maka biarkan saja sekitar 45 menit agar bisa meresam gel dari lidah buaya tadi.
  • Setelah itu baru kemudian Anda bilas dengan menggunakan air yang dingin hingga bersih.

Begitulah secara singkat cara menghilangkan ketombe secara alami khususnya dengan menggunakan lidah buaya. Untuk hasil yang maksimal ketombe bersih dan tidak datang kembali, maka lakukan perawatan dengan menggunakan lidah buaya tadi secara teratur.Ini bisa membuat jamur hilang dan ketombe tidak mau datang lagi.Demikian artikel yang bisa diberikan kepada Anda, semoga bisa memberikan manfaat untuk mengatasi ketombe.

 

Related Articles

Close