Kesehatan

Kesalahan yang Selalu dilakukan Ibu Hamil

Diberikannya kesempatan untuk dapat merasakan kehamilan untuk semua wanita adalah salah satu hal yang tentu saja sangat istimewa sekali yang harus kita syukuri. Cara untuk dapat mensyukurinya yaitu salah satunya dapat kita lakukan dengan selalu menjaga kondisi selama menjalani masa kehamilan. Seorang ibu tentu saja harus bekerja keras untuk dapat menjaga kesehatan selama hamil supaya kandungannya bisa tetap baik-baik saja. Terutama terhadap kehamilan muda maka perlu usaha tertentu yang harus dilakukan.

Namun beberapa kebiasaan berikut ini adalah kesalahan yang tentu saja harus kita hindari ketika menjalani kehamilan muda. Yang pertama yaitu kebiasaan buruk mengkonsumsi alkohol dan juga merokok. Ibu yang kecanduan alkohol bisa dapat menyebabkan Fetal alcohol syndrome dengan mengakibatkan wajah yang cacat, darah rendah, keterbelakangan mental koordinasi yang buruk dan juga perilaku yang agresif.

Selanjutnya merokok bisa menyebabkan gangguan kehamilan seperti prematur dan juga keguguran. Nikotin yang berada di dalam rokok diduga menjadi salah satu penyebab kanker terhadap bayi. Menghindari kebiasaan mengkonsumsi alkohol dan juga merokok adalah cara menjaga kehamilan muda yang sangat baik sekali untuk kita lakukan. Kedua yaitu nekat melakukan diet. Seorang wanita yang sedang hamil muda tentu saja tidak boleh melakukan kegiatan diet untuk dapat menurunkan berat badan meskipun sangat berat badannya. Trimester pertama adalah saat pembentukan otak, jantung dan juga organ penting yang lainnya. Kekurangan nutrisi terhadap massa ini tentu saja dapat menyebabkan berbagai macam gangguan pertumbuhan seperti cacat fisik organ tubuh dan gangguan pertumbuhan yang lainnya.

Ketiga pada trimester 1 janin belum menempel secara kuat di dalam rahim seorang ibu. Aktivitas yang sangat kuat disertai dengan goncangan bisa mengakibatkan keguguran. Olahraga seperti berselancar, angkat besi dan lari jarak jauh sebaiknya harus kita hindari untuk sementara waktu. Namun kita dapat memilih melakukan olahraga yang ringan seperti jalan santai ataupun juga sebagai cara menjaga kehamilan. Keempat yaitu mengkonsumsi makanan dengan kandungan MSG yang sangat tinggi sekali. Makanan yang diizinkan oleh Badan POM belum tentu aman untuk ibu hamil, Namun kita harus tetap berhati-hati dengan beberapa produk makanan yang mengandung MSG yang sangat tinggi sekali yaitu hal yang wajib kita lakukan.

Related Articles

Close