belanja onlinefurniture

Hal Yang Perlu Diperhatikan Ketika Membeli Meja Makan Kayu

Keberadaan ruang makan dalam rumah memang penting sekali dalam menjalin hubungan antara anggota keluarga. Selama ini banyak yang menganggap bahwa ruangan makan adalah sebagai tempat untuk makan saja. Bahkan ada yang menganggap ruang makan sebagai tempat transit untuk mengambil makanan kemudian makan di depan TV, ataupun ruangan lainnya. Ada yang mengatakan juga bahwa ruang makan mencerminkan kepribadian dari keluarga.

Memang pada dasarnya fungsi utama dari ruang makan adalah tempat untuk makan. Selain tempat untuk makan, sejatinya juga ruang makan merupakan tempat berkumpul dengan keluarga tercinta. Di ruang makan, antar anggota keluarga dapat berbincang hangat mengenai kegiatan yang telah dilakukan seharian dan saling bertukar fikir dan pendapat. Dengan begitu, hubungan baik antar anggota keluarga akan tetap terjaga.

Tetapi banyak pula yang melakukan kesalahan dengan pemilihan jenis furniture meja makan. Tidak sedikit yang mengeluhkan bahwa meja makan terlalu sesak. Karena itu Anda harus benar-benar cermat memilih meja makan, termasuk meja makan kayu yang sekarang ini menjadi pilihan.

Berikut ini merupakan hal yang perlu diperhatikan ketika membeli meja makan:

  1. Pilih Bentuk Meja Makan
    Memilih bentuk meja makan, harus sesuai dengan luas ruang makan. Meja makan memiliki dua bentuk yaitu persegi panjang dan oval. Apabila luas ruang makan Anda kecil, maka pemilihan bentuk meja makan oval cocok untuk luas ruang makan yang kecil. Sedangkan bagi Anda yang memiliki luas ruang makan yang besar, maka meja makan dengan bentuk persegi panjang cocok digunakan.
  2. Luas Ruang Makan
    Luas ruang makan harus serasi dengan bentuk meja makan. Apabila luas ruang makan yang besar dan di gunakan meja makan dengan bentuk seperti oval, maka akan terlihat dan terkesan tidak cocok. Jadi sesuaikan dengan bentuk meja dan luas ruang makan.
  3. Pilih Jenis Meja Makan Dari Kayu
    Pilihlah jenis meja makan yang terbuat dari kayu kuat. Seperti kayu jati ataupun mahoni, karena hal ini kayu jati lebih kuat dan tahan lama begitupun dengan mahoni.

Apabila Anda ingin membeli meja makan kayu, maka di IKEA terdapat banyak jenis meja makan terbuat dari kayu.

Related Articles

Check Also

Close
Close