Kesehatan

Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Cepat dan Alami

Salah satu masalah yang banyak dialami orang-orang untuk rambutnya yaitu dengan adanya ketombe yang merupakan keadaan kulit mengering atau mati terkelupas, sehingga menimbulkan potongan seperti putih-putih kecil. Adanya ketombe ini bisa menyebabkan rasa gatal yang teramat sangat terutama jika terkena panas matahari sehingga mau tidak mau harus menggaruk kepala. Selain itu adanya ketombe juga bisa membuat rambut menjadi mudah rontok  dan kering sehingga harus benar-benar diketahui bagaimana cara menghilangkan ketombe dengan cepat.

Untuk bisa menghilangkan ketombe maka ketahui dahulu dari penyebab adanya ketombe, karena hal tersebut bisa berhubungan sekali terutama dalam menghilangkannya. Seperti karena cuaca panas, sering terkena debu, kurang bersih saat keramas, atau yang lainnya. Akan tetapi untuk lebih jelasnya dalam cara menghilangkan ketombe dengan cepat berikut ada cara alami yang bisa dilakukan.

  1. Memakai minyak zaitun. Cara pertama dengan minyak zaitun bisa menjadi pilihan dalam menghilangkan ketombe. Anda bisa dengan mudah mendapatkan minyak zaitun di toko terdekat anda semudah juga dalam penggunaannya. Caranya hanya tinggal mengoleskan minyak zaitun dan diusahakan sampai ke kulit kepala dan meresap dengan cara didiamkan beberapa saat. Setelah itu tinggal membilasnya dengan air bersih.
  2. Memakai daun pandan. Daun yang seringnya digunakan untuk penyedap makanan atau pewarna alami ini bisa juga digunakan dalam menghilangkan ketombe secara cepat. Caranya hanya tinggal menumbuknya saja dicampur dengan air hangat kemudian dibilaskan pada kulit kepala.
  3. Memakai tea tree oil. Jika anda mempunyai ketombe yang disebabkan karena adanya fungi atau jamur maka dalam mengatasinya bisa dilakukan dengan menggunakan tea oil tree oil. Cara penggunaannya mudah saja tinggal mencampurkan minyak ini dengan air hangat satu cangkir dan disemprotkan pada kepala secara merata.
  4. Memakai jeruk nipis dan santan. Penggunaan dua bahan ini sangat bermanfaat menghilangkan ketombe dengan cepat. Caranya hanya tinggal mencampurnya saja lalu dioleskan pada kulit kepala secara merata. Diamkan terlebih dahulu kurang lebih selama 20 menit sebelum dibersihkan  dan dibilas hingga bersih.

Related Articles

Check Also

Close
Close