KesehatanTips

Lindungi Rambut Indahmu Dari Ketombe

Ketombe adalah proses pengelupasan kulit mati yang berlebihan di kulit kepala. Sel-sel kulit kepala yang mati dan mengelupas merupakan kejadian alami yang biasa terjadi. Akan tetapi jika pengelupasan tersebut meninggalkan serpihan-serpihan kecil di baju anda, pastinya sangat mengganggu penampilan anda. Untuk mencegah hal tersebut terjadi, maka anda bisa menghilangkan ketombe secara alami.

Rambut yang terawat  dengan baik dan secara teratur akan mencegah terjadinya pengelupasan kulit berlebihan atau ketombe, dan untuk perawatan rambut tersebut, maka anda bisa menggunakan cara yang alami.  Produk shampo Clear adalah salah satu produk  shampo yang bahannya berasal dari bahan bahan alami. Dan untuk merawat kulit kepala yang berketombe, maka anda bisa menggunakan produk shampo anti ketombe dari Clear yang diformulasikan dari bahan-bahan alami seperti lemon, lidah buaya dan juga bahan alami lainnya.

Banyak sekali bahan alami yang dapat anda gunakan untuk menghilangkan ketombe secara alami. Berikut ini merupakan bahan-bahan alami tersebut:

  1. Lidah Buaya

Lidah buaya selain bisa digunakan untuk penyembuhan pada kulit seperti luka bakar, ruam kulit, jerawat dan hal lainnya. Lidah buaya digunakan untuk mencegah ketombe dan merawat rambut.  Kandungan nutrisi dari lidah buaya ini sangat banyak sekali seperti asam amino, protein, mineral dan vitamin seperti vitamin A, C dan E yang sangat dibutuhkan oleh rambut dan juga kulit kepala . Dengan begitu lidah buaya merupakan tanaman yang sangat baik apabila digunakan untuk mencegah ketombe dan rambut rusak.

        2. Minyak Zaitun

Minyak Zaitun selain bisa dimanfaatkan untuk menurunkan resiko jantung, diabetes, stroke, dan berbagai penyakit lainnya. Minyak zaitun juga memiliki banyak kandungan seperti trigliserida, oleic acid, tokoferol, dan senyawa fenolik yang semua kandungan tersebut dapat merawat dan juga mencegah adanya ketombe kulit kepala.

        3. Lemon

Lemon merupakan buah yang memiliki tingkat keasaman cukup tinggi dan merupakan salah satu buah – buahan yang paling banyak digunakan baik itu untuk keperluan makanan ataupun juga produk lainnya. Salah satunya diolah menjadi bahan membuat shampo anti ketombe. Zat asam yang tinggi yang terdapat pada lemon bisa kita manfaatkan untuk mengatasi ketombe di kulit kepala.

Ketiga bahan alami tersebut dapat menghilangkan ketombe pada rambut dan juga kulit kepala. Ketiga bahan alami tersebut juga terdapat dalam produk shampo Clear anti ketombe.

Related Articles

Close