Ibu & Anak

Cara Menghitung Usia Kehamilan Dalam Minggu Melalui Deteksi Gerakan Janin

Untuk mengetahui usia kehamilan ada beberapa cara menghitung usia kehamilan dalam minggu anda bisa menggunakan aplikasi yang bisa terpasang di gedget anda atau juga dengan menghitungnya dengan menggunakan hitungan kalender, selain itu jika anda mampu anda mampu anda bisa menghitunga usia kehamilan dalam minggu berdasarkan deteksi pergerakan janin. Menegtahui usia kehamilan sangatlah penting untuk menjaga kehamilan yang sesuai misalnya saja pada usia kehamilan di minggu trimester pertama anda harus lebih banyak mengkonsumsi makanan yang beragam seperti protein, sayuran dan juga buah-buahan. Saat anda dinyatakan hamil tentunya anda dan juga keluarga akan sangat merasa bahagia apalagi jika kehadiran anak sudah sangat ditunggu-tunggu sejak lama.

Menjaga kehamilan berdasarkan usia kehamilan sangatlah penting untuk mendapatkan kesehatan yang baik itu bagi sang jabang bayi, maupun untuk ibunya sendiri. dengan mengetahui usia kehamilan maka anda bisa mengetahui perkembangan sang jabang bayi. Rata-rata usia kehamilan sampai melahirkan terhitung selama 40 minggu atau 280 hari. Para medis lebih menggunakan hitungan dengan menggunakan hitungan minggu daripada hitungan bulan hal tersebut dikarenakan hitungan minggu lebih akurat dengan perkembangan janin. Untuk menghitung usia kehamilan bisa digunakan dengan cara menghitung usia kehamilan dalam minggu yang bisa dilakukan dengan mendeteksi gerakan janin. Hitungan dengan cara ini memang tidak 100% akurat hanya saja anda bisa lebih mengetahui dengan berdasarkan gerakan jabang bayi misalnya saja jika anda sudah merasakan gerakan janin dalam perut sudah menandakan pergerakan maka dapat diperkirakan usia kehamilan antara 18 minggi atau 20 minggu.

Hitungan kehamilan dalam minggu dengan cara deteksi gerakan janin ini dapat dibedakan antara kehamilan pertama, kedua dan seterusnya. Misalnya saja jika anda hamil anak pertama anda akan merasakan gerakann janin pada usi kehamilan mulai dari 18-20 minggu, dan jika anda hamil anak kedua maka gerakan tersebut bisa dirasakan pada usia kehamilan 16 minggu atau juga 18 minggu.

 

Related Articles

Close