belanja online

Perawatan Rumah Tangga Dengan Menggunakan Bahan Alami

Rumah yang bersih akan menjadi tempat yang aman bagi penghuninya, oleh karena itu segala perawatan rumah tangga harus dilakukan termasuk dalam membersihkan toilet. Biasanya segala sesuatu yang berhubungan dengan pengurusan rumah di serahkan pada seorang ibu rumah tangga, oleh karena itu anda jangan menyepelekannya.

Pekerjaan tersebut kadag harus selalu dilakukan setiap harinya seperti mencuci, membersihkan toilet, dan lain sebagainya. Terlebih toilet yang setiap harinya dipakai tentu sangatlah penting dibersihkan setiap hari, hal tersebut dilakukan untuk menghilangkan semua noda agar bakteri tidak menempel.

perawatan rumah tangga

Meskipun dibersihkan setiap hari tidak semua noda bisa hilang begitu saja, ada jga yang sangat membandel, untuk mengatasinya anda harus mencari cara bagaimana noda itu bisa hilang. Ada beberapa bahan alamiyang bisa digunakan untuk membersihkan toilet anda yaitu sebagai berikut.

1. Kopi.

Selain untuk dikonsumsi ternyata kopi pun bisa menjadi bahan alami untuk menghilangkan bau di tolet, caranya ambil beberapa kopi yang sudah dihaluskan, kemdian sedu dengan air panas, tunggu beberapa saat agar air kopi tidak begitu panas. Setelah cukup dingin siramkan kopi kedalam tolet, untuk ampasnya anda tidak perlu membuangnya anda tingga mencapurkan ampas kopi tersebut dengan garam lalu siramkan pada beberapa sudut toilet yang memiliki noda membandel. Setelah itu siram tolet dengan air bersih, dijamin tolet anda akan bebas bau.

2.Cuka

Bahan yang terkandung pada cuka ternyata mampu menghilangkan noda yang ada ditolet, caranya siapkan cuka secukupnya lalu oleskan pada tolet terutama pada bagian yang memiliki noda paling susah dibersihkan, setelah itu tunggu beberapa saat, jika dirasa sudah cukup lama, sikat toilet dan siram dengan air bersih, toilet anda kembali bersih seperti semula.

3.Baking soda.

Bahan alami untuk membersihkan toilet yang satu ini memang sudah tidak asing lagi, caranya yaitu siapkan baking soda kurang lebih satu mangkuk kecil kemudian percikan kedalam kloset lalu tutup dan biarkan selama satu jam. Setelah itu gosok dengan sikat dan bersihkan dengan air bersih.

Jika bahan alami diatas dirasa cukup ribet, anda bisa membeli produk pembersih toilet di toko online mumu, karena mumu begitu lengkap dalam menyediakan berbagai perawatan rumah tangga yang anda perlukan.

Related Articles

Check Also

Close
Close