EdukasiKesehatan

Kelebihan Sentuhan Seorang Ibu untuk Psikologis Anak

Psikologis anakPsikologis anak adalah salah satu hal yang wajib untuk dapat kita perhatikan khususnya bagi para orang tua atau ibu yang baru memiliki seorang momongan. Memberikan perawatan yang terbaik untuk si kecil merupakan salah satu prioritas yang perlu anda jadikan sebagai prioritas utama. Beberapa hal yang perlu dilakukan oleh setiap ibu untuk kebutuhan bayinya ialah memberikan perawatan yang tepat seperti membeli produk bedak terbaik, memberikan asupan makanan yang bergizi, memberikan makanan yang khusus untuk bayi, pemberian ASI setiap hari dan yang tidak kalah penting adalah memberikan sentuhan pada bayi yang mampu memberikan manfaat untuk psikologisnya. Ingin tahu apa saja keunggulan dan manfaat dari sentuhan seorang ibu kepada bayi berikut akan saya paparkan beberapa manfaatnya menurut para ahli.

1  . Membantu Perkembangan Otak Si Kecil

Menurut seorang ahli, sentuhan seorang ibu pada bayinya melalui sebuah pijatan lembut dan benar, mengusap tubuhnya dan juga menggendongnya mampu memberikan si kecil ketenangan. Hal ini wajib untuk anda lakukan setiap hari agar dampak psikologis pada si kecil akan menjadi lebih baik di masa yang akan datang. Hal ini pun mampu membantu perkembangan otak si kecil dan mampu mengurangi frekuensi tangisannya. Anda pun dapat melakukan konsultasi pada seorang ahli dalam melakukan pijatan dan sentuhan yang benar pada si kecil. Seperti yang kita ketahui bersama, perkembangan otak si kecil perlu untuk anda perhatikan khususnya para orang tua yang ingin anaknya tumbuh pintar dan cerdas.

2   . Mampu Memberikan Kualitas Tidur yang Baik

Bayi anda akan memiliki kualitas tidur yang jauh lebih baik sehingga bayi pun tidak akan menangis di malam hari. Kualitas tidur yang baik mampu membantu perkembangannya semakin lebih baik juga karena hormon pertumbuhan diproduksi disaat bayi tengah tidur. Selain itu, bayi yang memiliki kualitas tidur yang baik mampu memberikan ketenangan bagi setiap orang tuanya agar bisa tidur nyenyak di malam hari. Kualitas tidur yang baik bahkan mampu memberikan kualitas kesehatan yang jauh lebih baik pada bayi anda sehingga hal ini pun penting untuk anda jadikan sebagai perhatian.

3  . Perkembangan Mental

Mental merupakan salah satu hal yang paling berpengaruh bagi si kecil untuk masa depannya. Sama halnya seperti orang dewasa, bayi pun kerap terserang stres yang kerap terjadi oleh berbagai macam faktor. Beberapa faktor yang dapat menyebabkan bayi ini stres dapat dipicu oleh rasa takut dan ketidak nyamanan. Salah satu cara yang tepat untuk menanggulangi hal tersebut adalah melalui sebuah sentuhan dari seorang ibu yang terbukti mampu memberikan dampak yang positif untuk psikologi anak. Dengan demikian, penting bagi anda untuk dapat mengetahui cara yang tepat dalam memberikan sentuhan kepada si kecil.

Ketiga cara di atas bisa anda jadikan sebagai referensi dalam mengasuh si kecil agar perkembangan psikologi anak anda bisa menjadi lebih baik di masa yang akan datang.  Anda pun bisa melakukan konsultasi pada ahli kesehatan untuk memberikannya sebuah sentuhan seperti pijatan dan sentuhan yang tepat dan benar. Selain itu, gunakanlah produk perawatan bayi yang tepat agar mampu memberikannya kenyamanan setiap hari. Salah satu produk kecantikan yang bisa anda gunakan untuk si kecil ialah produk dari Johnsons yang saat ini sudah tersedia di berbagai tempat. Semoga pemaparan artikel ini bisa anda jadikan sebagai referensi dan informasi yang bermanfaat.

Tags

Related Articles

Close