KesehatanTips

Cara Mengatasi Ketombe Menggunakan Shampo

Masalah yang sering di hadapi oleh orang dewasa adalah masalah rambut dan juga kulit kepala. Salah satu dari masalah tersebut adalah munculnya ketombe karena adanya faktor baik itu minyak yang berlebih di kepala maupun kulit kepala kering sehingga kulit yang ada di kepala akan mengelupas dan menimbulkan serpihan-serpihan putih.

Hal ini tentu saja sangat menjengkelkan kita, meskipun hal yang sepele tapi dapat menurunkan tingkat kepercayaan diri kita. Apalagi ketika kita pergi keluar menggunakan baju yang berwarna gelap atau hitam tentu saja ketombe tersebut akan muncul dipermukaan, dan dampak yang dirasakan sangat malu. Tentunya ini adalah hal yang harus kita tangani dengan cepat, karena dampak yang akan ditimbulkan menurunkan rasa percaya diri kita.

Cara mengatasi ketombeCara mengatasi ketombe sebenarnya gampang, baik itu secara alami maupun dengan menggunakan shampo anti ketombe. Dengan menggunakan bahan alami seperti menggunakan minyak zaitun dapat mengusir ketombe yang membandel. Menggunakan minyak zaitun untuk menghilangkan ketombe ini memang cukup murah dan juga mudah untuk dilakukan.

Anda dapat gunakan minyak zaitun dengan secangkir minyak zaitun dan juga dua sendok makan madu murni, kemudian anda dapat oleskan ke seluruh bagian rambut dan pijat secara lembut. Setelah anda tunggu sekitar 20 sampai 30 menit, anda dapat bilas dengan menggunakan air bersih. Manfaat lain dari minyak zaitun juga adalah untuk mencegah kerontokan rambut, rambut yang bercabang, membasmi kutu rambut, dan melembabkan kulit kepala.

Cara mengatasi ketombe selain dari bahan alami tersebut anda juga dapat menggunakan shampo anti ketombe yang sudah terbukti dari khasiatnya. Salah satu shampo yang terbukti untuk mengusir ketombe yang membandel adalah shampo clear.

Cara ini adalah cara yang praktis dan juga tidak ribet, karena memang kandungan dalam shampo clear sudah lengkap dengan 10 nutrisi yang terkandung di dalamnya. Clear adalah shampo no 1 di Indonesia yang terbukti dapat menghilangkan ketombe sekejap. Anda dapat gunakan shampo clear secara teratur setiap kali anda keramas.

Tags

Related Articles

Check Also

Close
Close