KesehatanTips

Cara Mengatasi Ketombe Secara Alami Melalui Gaya Sehat

Rambut merupakan mahkota bagi semua orang dan harus selalu dijaga kesehatannya. Hal ini dikarenakan rambut yang sehat dapat membuat anda selalu tampil cantik dan percaya diri di setiap kesempatan. Salah satu masalah rambut yang seringkali mengganggu kesehatannya adalah ketombe. Hadirnya ketombe ditandai dengan butiran putih yang menempel di bahu dan pakaian anda, akan sangat terlihat jika anda mengenakan pakaian berwarna gelap.

Hal ini tentu akan mengurangi rasa percaya diri anda. Selain itu rasa gatal yang timbul akan sangat mengganggu aktivitas anda. Untuk mengusir ketombe dari kepala anda, saat ini ada banyak yang bisa dipilih baik secara alami maupun secara modern. Menghilangkan ketombe secara alami bisa dilakukan dengan melakukan gaya hidup sehat, seperti berikut ini gaya hidup sehat untuk mencegah datang dan berkembangnya ketombe.

Menghilangkan ketombe secara alami

       Konsumsi makanan bernutrisi

Kurangnya asupan nutrisi merupakan salah satu penyebab hadirnya ketombe di kulit kepala. Berbagai makanan bernutrisi seperti aneka jenis sayuran, buah dan makanan lain yang mengandung protein tidak boleh anda lewatkan untuk menjaga tubuh tetap sehat dan mencegah timbulnya ketombe. Beragam jenis makanan laut dengan kandungan omega-3 juga sangat baik untuk meningkatkan kesehatan kulit kepala dan rambut.

       Perbanyak konsumsi air putih

Jika tubuh kurang cairan, maka kulit kepala akan menjadi kering sehigga ketombe akan mudah hadir di kepala. Untuk membuat tubuh selalu terhidrasi, anda bisa minum minimal 8 gelas setiap hari. hal ini juga dilakukan untuk membantu anda mewujudkan impian untuk memiliki rambut yang indah dan sehat. mengkonsumsi air putih juga dapat meluruhkan kandungan toksin dalam tubuh, sehingga tubuh semakin sehat.

       Gunakan shampo terbaik

Pemilihan shampo yang tepat sangat penting dalam menjaga kesehatan rambut. Bagi anda yang sedang mencari shampo terbaik, kami sarankan anda memilih clear shampoo yang ampuh mengatasi masalah ketombe dengan pemakaian secara rutin. Dalam memilih shampo yang tepat, sangat penting juga anda memperhatikan kondisi kulit kepala dan menyesuaikannya dengan kandungan dalam shampo tersebut.

Itulah cara menghilangkan ketombe secara alami melalui gaya hidup sehat, selamat mencoba!

Tags

Related Articles

Check Also

Close
Close