Tips

2 Resep Masakan Khas Indonesia yang Mudah untuk Dibuat

Indonesia adalah negara yang memiliki banyak sekali jenis menu makanan yang bisa anda jadikan sebagai menu makanan sehari-hari. Selain itu, keaneka ragaman bumbu yang digunakan pun telah berhasil memberikan kualitas resep masakan yang lezat dan berbeda-beda setiap daerahnya. Pada dasarnya, ada beberapa macam jenis menu makanan yang bisa kita buat sehari-hari baik yang memiliki tingkat kesulitan yang tinggi maupun yang memiliki tingkat kesulitan yang rendah. Bagi anda yang saat ini tertarik untuk mencoba resep masakan khas nusantara terbaik sebagai menu makanan di rumah berikut akan saya paparkan beberapa menu yang bisa anda jadikan sebagai referensi.

1 . Soto Ayam

Soto ayam merupakan salah satu masakan yang sudah ada sejak dulu. Sampai saat ini menu masakan soto masih disukai oleh banyak orang dan merupakan menu makanan yang mudah untuk dibuat sendiri di rumah. Bagian daging ayam yang biasanya digunakan ialah pada bagian dadanya. Untuk bahan pelengkap biasanya setiap orang kerap menggunakan lobak dan seledri agar masakan menjadi lebih harum dan lezat. Untuk bumbu biasanya menggunakan berbagai bahan rempah yang dipadukan dengan santan yang menjadikannya begitu kental. Cara pengolahannya pun relatif mudah dan cocok bagi anda yang baru belajar memasak.

2 . Sayur Lodeh

Makanan yang satu ini  telah dikenal oleh banyak orang di seluruh Indonesia.  Menu yang satu ini pun menggunakan berbagai macam jenis bahan-bahan yang berbeda-beda. Beberapa bahan yang kerap digunakan diantaranya seperti tempe, terong, lobak dan berbagai jenis bahan lainnya yang bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan. Resep yang satu ini pun banyak disukai karena kuahnya yang kental sehingga cocok untuk dipadukan dengan nasi.

Selain kedua masakan di atas, negara kita pun masih memiliki ratusan bahkan ribuan resep masakan khas lainnya yang bisa anda kreasikan sendiri di rumah. Terlebih saat ini anda bisa menggunakan bumbu instan yang ditawarkan oleh NICI atau Nestle Indofood Citarasa Indonesia yang merupakan salah satu perusahaan yang memproduksi berbagai macam bumbu instan beraneka rasa yang bisa anda gunakan untuk mengolah berbagai masakan.

Tags

Related Articles

Check Also

Close
Close