BisnisTips

Jasa Data Capture, Untuk Kemudahan Mengakses Data

Data-data akan lebih mudah untuk diakses jika berbentuk data digital atau berada dalam database digital. Lalu bagaimana dengan data hard file, apakah bisa dirubah menjadi data digital sehingga akan bisa lebih mudah untuk diakses. Tentu saja bisa dengan menggunakan proses data capture yang bisa didapatkan di layanan jasa dari RDS.

Mengubah data dari bentuk hard copy menjadi bentuk data digital atau soft file bukan lagi menjadi hal yang sulit untuk dilakukan karena sudah terdapat banyak sekali jasa yang bisa dipakai untuk proses ini yang akan sangat membantu dan juga cukup bagus untuk dimanfaatkan sebagai saah satu bentuk mendapatkan kemudahan akses data.

data capture

Proses data capture untuk mengubah data dari bentuk hard ke soft atau bentuk data digital ini bisa digunakan dalam beberapa aplikasi untuk input data. Seperti misalnya saja untuk proses input data yang berada dari kartu kredi ke dalam system. Selain itu, proses ini juga bisa diaplikasikan pada proses input datadari hasil survey atau hasi dari test, bahkan bisa juga digunakan dalam proses input data dalam bentuk invoice dan beberapa bentuk-bentuk dari input data berupa hardcopy atau tulisan tangan lainnya ke bentuk digital.

Teknologi yang digunakan pada proses ini mampu mengenali dan sekaligus mampu mengubah data yang berupa tulisan tangan atau cetakan menjadi data yang berupa bentuk digital seperti dengan teknologi barcode, OCR, ICR dan juga OMR.

Dengan menggunakan proses ini, ada beberapa keuntungan atau kelebihan yang bisa didapatkan untuk akses data ini. Data yang sudah dalam bentuk digital tentu saja akan menjadi lebih mudah untuk diakses seperti pencarian yang lebih mudah dan keamanannya bisa lebih maksimal karena bisa dilakuka backup jika terjadi kehilangan.

Disamping itu, proses ini juga akan meningkatkan efisiensi biaya, proses input yang dapat dengan cepat dilakukan dan juga tentu saja dapat meminimalkan kesalahan input. Dapatkan akses mudah dokumen anda pada bentuk database digita denga data capture.

Tags

Related Articles

Close