Tips

Resep Kue Ulang Tahun Anak Yang Mudah

Hari ulang tahun tentunya sudah menjadi hari yang paling spesial bagi semua orang, tak terkecuali pada anak-anak. Biasanya mereka selalu meminta kepada orang tuanya untuk merayakan hari ulang tahunnya karena melihat teman-temannya juga dirayakan. Sebenarnya tidak masalah juga sih sesekali hari ulang tahun anak dirayakan, momen ini juga bisa anda jadikan untuk menunjukan rasa kasih sayang anda pada anak anda. Pada perayaan hari ulang tahun, tentu belum lengkap rasanya kalau tidak ada kue ulang tahunnya.

Sekarang ini banyak sekali penjual kue yang menyediakan kue ulang tahun untuk anak, namun agar momen ulang tahun anak semakin spesial, anda bisa membuatkan kue ulang tahun sendiri di rumah. Sebenarnya membuat kue ulang tahun tidaklah begitu sulit, hanya butuh kesabaran serta sedikit keterampilan. Namun jika anda masih bingung dalam membuatnya, anda bisa mencoba resep kue untuk ulang tahun anak ini sebagai referensinya.

Bahan-bahan yang anda perlukan adalah 6 buah butir telur, 1 sdm emulsifier, 100 gr tepung terigu, 100 gr gula pasir, 100 gr margarin yang telah dilelehkan,  1 sdm vanilla bubuk, 2 sdm susu full cream, dan terakhir whip cream. Sedangkan untuk bahan isi kue adalah coklat batangan, coklat warna-warni, pops cookies & cream, serta wafer mini. Dan sekarang kita mulai membuatnya.

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah kocok telur dan gula hingga tercampur rata, aduk dengan menggunakan kecepatan yang sedang. Lalu tambahkan emulsifier dan kocok kembali sampai adonan benar-benar mengembang dan terlihat lembut. Masukan beberapa bahan seperti terigu dan susu bubuk sedikit demi sedikit, jangan lupa untuk terus diaduk hingga tercampur rata. Masukan margarin cair dan vanilla bubuk, kali ini gunakanlah spatula untuk mengaduk adonan.

Siapkan loyang dengan bentuk lingkaran, masukan kertas roti dan olesi dengan mentega. Masukan adonan yang tadi kedalam loyang tersebut, kemudian panggang dengan suhu 170 derajat celsius hingga matang kurang lebih 25 menit. Setelah kue sudah matang dan sudah dingin, belah menjadi dua bagian hingga terbentuk bagian atas dan bagian bawah. Ambil salah satu bagian kue, lalu keruk bagian tengah kue tersebut hingga berbentuk lingkaran. Masukan isian kue kedalamnya, dan tutup menggunakan bagian kue yang satunya lagi dan rekatkan menggunakan wipe cream. Olesi seluruh bagian kue dengan menggunakan wipe cream, lalu anda bisa menghiasnya dengan trimit maupun coklat warna-warni. Dan kue pun siap disajikan

Itulah resep kue untuk ulang tahun anak yang bisa anda coba dirumah. Apabila kue tersebut dipotong, maka akan terlihat seperti anda menemukan hamburan harta karun. Selamat mencoba!

Tags

Related Articles

Close